get app
inews
Aa Read Next : Potret Perempuan Seksi Pendukung Timnas Brasil Bikin Gagal Fokus Penonton di JIS

Live Skor Piala AFF 2022: Hasil Pertandingan Thailand vs Malaysia 3-0

Selasa, 10 Januari 2023 | 22:30 WIB
header img
Timnas Thailand sukses mengandaskan Malaysia 3-0 dan melaju ke final Piala AFF 2022 (Foto: Twitter/Changsuek_TH)

 

SERANG, iNewsBanten - Live skor akhir pertandingan semifinal leg 2 Piala AFF 2022 Thailand vs Malaysia 3-0 pada malam ini, Selasa, 10 Januari 2023. Maka Thailand melaju ke babak final.

Hasil Timnas Thailand vs Malaysia di semifinal Piala AFF 2022 akan dibahas di sini. Pertandingan yang dimainkan di Stadion Thammasat, Selasa (10/1/2023) malam WIB berakhir untuk kemenangan Gajah Perang -- julukan Timnas Thailand -- dengan skor 3-0.

Teerasil Dangda membuka skor pada babak pertama, tepatnya di menit ke-19. Bordin Phala menggandakan keunggulan tuan rumah 10 menit setelah jeda turun minum, sebelum Adisak Kraisorn mengunci kemenangan 3-0 bagi Thailand.

Dengan hasil ini, Thailand membalikkan ketertinggalan satu gol menjadi 3-1 secara agregat. Mereka pun akan menantang Vietnam di laga final.

Jalannya Pertandingan

 

 

Begitu pertandingan di Thammasat Stadium, Rangsit, Selasa (10/1/2023) dimulai, Thailand dapat sedikit lebih menguasai bola. Peluang lalu datang pada menit kesembilan. Sayang, sepakan Peeradon Chamratsamee masih belum menemui sasaran.

Pasukan asuhan Alexandre Polking itu terus mencoba untuk menembus pertahanan Malaysia. Peluang emas datang pada menit ke-13. Namun, sepakan mereka bisa dihentikan kiper Malaysia, Ahmad Syihan Hazmi.

Akhirnya skuad berjuluk War Elephant berhasil memimpin pada menit ke-19. Adalah Teerasil Dangda yang berhasil mencetak gol. Dia sukses meneruskan umpan kiriman Theerathon Bunmathan melalui tandukannya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut