get app
inews
Aa Read Next : Kecamatan Ciwandan Cilegon Selama Bulan Suci Ramadhan Adakan Ngabuburide Bareng, Keliling Ponpes

Pasca Kebakaran, Koramil 0602-13/Padarincang Serang Bersihkan Puing-puing Ponpes

Minggu, 15 Januari 2023 | 06:44 WIB
header img
Pasca Kebakaran, Koramil 0602-13/Padarincang Serang Bersihkan Puing-puing Ponpes (foto Istimewa, -)

SERANG, iNewsBanten - Insiden kebakaran di Pondok pesantren dodidoweren Pimpinan Kyai Suparta akibat konsleting listrik yang menghanguskan bangunan Pondok santri di Desa Batu kuwung kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (14/01/2023).

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun, Pondok yang di huni Santri ludes terbakar.

Pagi ini, terlihat dilokasi anggota Satgas Lat terpur Yonif 310/Kc bersama Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang dibantu warga dan para santri membersihkan puing-puing kebakaran.

Dilokasi, Danramil 0602-13/Padarincang Kodim 0602/Serang Kapten Inf Afendi menyampaikan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 Wib. Untuk sementara api diduga akibat konsleting listrik yang menyebabkan kebakaran, Bangunan sebagian besar dari kayu, sehingga api cepat menyebar. 

" Kejadiannya Pagi, dalam peristiwa ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun Pondok yang di huni Santri ludes terbakar," ujar Danramil di lokasi kebakaran.

Dijelaskannya, pada saat terjadi kebakaran tersebut pihaknya sedang berada di posko Lat terpur , mendengar informasi dari warga, pihaknya langsung ke lokasi membantu pemadaman dengan alat seadanya.

"Mulanya kita dapat info dari warga, mendengar hal itu, saya bersama anggota lainnya bergegas turun ke lokasi untuk membantu pemadaman kebakaran bersama warga," Ucapnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut