get app
inews
Aa Read Next : Telpon Lewat WA Sering Mengalami Mati? Berikut Beberapa Kendala yang Harus Anda Cek

WhatsApp Terapkan Fitur Baru, Sekarang Bisa Update Status Menggunakan Voice

Selasa, 21 Februari 2023 | 09:37 WIB
header img

SERANG, iNewsBanten - WhatsApp terus menguji beragam fitur terbaru. Saat ini aplikasi pesan lintas platform tersebut sedang menguji pembaruan fitur Status Suara/Voice Status. Fitur tersebut memungkinkan Anda berbagi catatan suara/voice note sebagai update status.

Dilansir dari WaBetaInfo, update tersebut ada di beta Android 2.22.21.5, dan pengguna yang memenuhi syarat sebagai beta tester akan melihatnya di bagian status teks aplikasi.

WA bahkan memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi siapa saja yang dapat memeriksa update Status Suara/Voice Status Anda. Para pengguna juga bisa mengatur rekaman suara mereka sebelum dijadikan status, jadi para pengguna bisa mengecek dan menghapus jika Status Suara/Voice Status Anda kurang cocok. D

Cara membuat Status Suara sebenarnya sangat mudah, tidak jauh berbeda dengan membuat status biasa, bedanya kalian tidak perlu menulis apapun, Anda cukup berbicara melalui speaker ponsel, seperti saat kita mengirimkan Pesan Message/Voice Message.

Untuk membuat Status Suara/Voice Status, Anda cukup mengetuk tab Status di WA, kemudian ketuk ikon bergambar pensil di pojok kanan bawah, kemudian kalian akan melihat ikon bergambar mikrofon di bagian tengah bawah layar, kemudian ketuk dan tahan ikon tersebut untuk merekam suara sebagai update status.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut