get app
inews
Aa Read Next : Viral! Bapak Duduk Menggendong Jenazah Anaknya yang Meninggal Dunia Akibat Gempa Cianjur

Jenazah Mantan Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi Disholatkan Ribuan Warga 

Minggu, 12 Februari 2023 | 23:24 WIB
header img
suasana di mesjid agung Arahman Pandeglang Saat menyolatkan Mantan Bupati Pandeglang H Erwan Kurtubi, Minggu (12/2/2023

PANDEGLANG, iNewsBanten - Jenazah mantan Bupati Pandeglang, Drs H. Erwan Kurtubi, MM disholatkan ribuan masyarakat Kabupaten Pandeglang bertempat di Masjid Agung Ar-rahman Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (12/02/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Jenazah mantan orang nomor satu pada masanya dikebumikan di pemakaman Masjid Agung Ar Rahman berdekatan dengan makam para mantan Bupati Pandeglang sebelumnya yang telah wafat.

Hadir pada kesempatan tersebut, para tokoh ulama Pandeglang, tokoh Banten yang juga anggota Komisi III DPR RI, Dr. H. Achmad Dimyati Natakusumah, SH,MH,M.Si, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang

Dimyati Natakusumah menyampaikan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang merasa kehilangan dengan kepergian almarhum mantan Bupati Pandeglang periode 2011-2016, dimana almarhum Erwan Kurtubi merupakan salah satu pejabat karier sebagai ASN di lingkungan Pemkab Pandeglang yang dirinya tunjuk sebagai Sekda Pandeglang waktu Dimyati menjabat Bupati periode pertama dan periode keduanya mendampingi menjadi Wakil Bupati hingga meneruskan kepemimpinan menjadi Bupati Pandeglang tersebut.

"Almarhum adalah orang baik dan asli Pandeglang sebagai salah satu putra terbaik. Dan hari ini kita semua kehilangan dan juga keluarga almarhum ikhlas dan tabah, semoga almarhum diterima disisi Allah SWT," tutur Dimyati Natakusumah mantan Bupati Pandeglang dua periode ini.

Dimyati menyebutkan, bahwa setelah  mantan-mantan Bupati Pandeglang yang telah mendahului seperti Drs. H. Karna Suwanda, Drs. H. Suyaman,    H. Muhammad Zein, BA 

 dan Drs. H. Yitno.

"Saya tidak menyangka Pak Erwan lebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa, semoga amal baik dan ibadahnya semasa hidup diterima dan mendapat Syafaat nya Nabi Muhammad SAW hingga akhirat nanti," ujarnya singkat.

Usai disholatkan, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita dan para pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang menghantarkan ke pemakaman di belakang Masjid Agung Ar-rahman tersebut.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut