get app
inews
Aa Read Next : Resmi Terpilih, Ahkdi Kumaeni Nakhodai Komite SDN 4 Kota Cilegon Periode 2024-2027

Ini Caranya Merekam Suara Panggilan Telepon dalam iPhone 

Kamis, 22 Juni 2023 | 12:33 WIB
header img
Ini Caranya Merekam Suara Panggilan Telepon dalam iPhone  Foto: Pinterest

SERANG, iNewsBanten - Jika mempunyai ponsel jenis Apple ada fitur record phone call di dalam iPhone, namun undang-undang khusus dari negara pembuatnya.

Tapi, bukan berarti panggilan telepon pada iPhone tidak bisa direkam, karena ada beberapa cara untuk kamu bisa melakukan hal tersebut. iPhone sendiri memiliki sejumlah solusi yang bisa digunakan untuk merekam panggilan telepon.

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, ada cara merekam panggilan di iPhone tanpa aplikasi. Cara yang satu ini mungkin terbilang cara yang tercepat dan termudah untuk merekam panggilan telepon.

Namun, kamu membutuhkan perangkat lain dengan mikrofon yang bisa merekam, seperti halnya komputer, perangkat rekaman portable atau iPad. Namun, pastikan kamu berada di lingkungan yang sepi dan bisa menggunakan speaker ponsel, agar suara panggilan telepon bisa terekam dengan baik.

Berikut ini tips merekam panggilan iPhone tanpa aplikasi.

Telepon salah satu kontak kamu dan tap ikon Speaker. Bila memiliki headphone Bluetooth yang terhubung, kamu harus memilih speaker iPhone dari daftar.
Beritahu kontak yang ingin kamu telepon bahwa kamu akan merekam percakapan lewat perekam eksternal.
Tempatkan ponsel dengan jarak yang cukup dekat dengan mikrofon. Sehingga, ketika berbicara mic bisa mendengar suara kamu dengan jelas, dan mulailah merekam.
Simpan rekaman saat panggilan telepon kamu selesai. Pada perangkat iOS, kamu bisa merekam menggunakan aplikasi Voice Memos Apple. Sedangkan di Mac atau PC kamu bisa memakai free audio editing dan recording audacity.
Selain menggunakan perangkat eksternal, kamu bisa juga merekam panggilan dengan aplikasi pihak ketiga. Salah satu perekam panggilan gratis untuk iPhone yakni Rev Call Recorder.

Berikut ini cara merekam panggilan dengan aplikasi.

  • Unduh aplikasi Rev Call Recorder dan 
  • Buka aplikasi tersebut setelah diunduh
  • Konfirmasi nomor telepon dengan menambahkan saat diminta memasukan kode yang kamu terima.
  • Ketuk start recorded Call, lalu pilih Outgoing Call atau Incoming Call.
  • Untuk panggilan keluar, kamu perlu memanggil layanan Rev Call Recorder terlebih dahulu, kemudian telepon orang yang ingin kamu ajak bicara. Setelah kedua panggilan tersambung, ketuk tombol Merger Calls untuk mulai merekam.

Sedangkan untuk panggilan masuk, prosesnya sedikit berbeda namun cukup sederhana. Setelah panggilan selesai, Rev Call Recorder akan menghubungi kamu ketika rekaman siap diunduh, ini sebenarnya opsional.

Untuk kelebihan dari Rev Call Recorder, tak seperti kebanyakan layanan rekaman panggilan lainnya, di aplikasi ini orang yang kamu ajak bicara akan melihat nomor telepon Anda, bukan nomor yang tidak dikenal.

Tentunya panggilan kamu akan disimpan di server perusahaan lain. Jadi, sebaiknya untuk urusan masalah pribadi yang sensitif kamu harus berpikir dua kali untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga tersebut.

artikel ini pernah ditayangkan : https://techno.okezone.com/read/2023/02/11/57/2763230/cara-merekam-panggilan-telepon-di-iphone

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut