get app
inews
Aa Read Next : Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Tanpa Perlu Suplemen

Anda Sering Meriang Setelah Kehujanan? Yuk Lakukan 5 Cara ini Untuk Pengobatan Dirumah

Selasa, 13 Februari 2024 | 13:01 WIB
header img
Ilustrasi Meriang saat setelah kehujanan (foto/ist)

SERANG, iNewsBanten - Selain masuk angin, ternyata meriang jadi langganan dialami banyak orang saat musim hujan atau cuaca sedang tak menentu seperti sekarang ini.

Bahkan ada sebagian orang yang bisa langsung meriah, menggigil panas dingin usai kehujanan. Jika Anda salah satu tipe orang yang mudah meriang akibat kehujanan, penting untuk tahu apa saja obat untuk mengatasi meriang akibat kehujanan ini. Merangkum berbagai sumber, Rabu (15/2/2023) simak lima obat sederhana untuk meriang setelah kehujanan di bawah ini.

1. Mandi: Banyak orang malas mandi karena suhu dingin setelah kehujanan, tapi yang benar justru ketika Anda habis kehujanan maka langsung mandi. Mandi ini tujuannya untuk membilas, membersihkan diri dari semua kuman dan bakteri pembawa penyakit. Mencuci diri memakai air dan sabun hingga bersih, jadi cara sederhana untuk mencegah penularan flu.

2. Minum air bersih: Setelah mandi, langkah selanjutnya ialah minum air bersih dan matang. Minum air bertujuan untuk tetap terhidrasi dan menjaga asupan air dalam tubuh, agar badan tak gampang kena meriang, flu atau batuk setelah kehujanan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut