get app
inews
Aa
Read Next : Pasca Libur Panjang Lebaran, Pj Wali Kota Serang Lakukan Sidak dibeberapa Kantor Pelayanan

Simak Beberapa Tips Ingin Traveling Tanpa Pengeluaran Banyak Uang

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 23:04 WIB
header img
Simak Beberapa Tips Ingin Traveling Tanpa Pengeluaran Banyak Uang (okezone)

3. Hindari traveling saat pergantian tahun

Anda mungkin pernah mendengar istilah 'high season'. Ya, high season adalah musim liburan yang sedikit agak ramai dibandingkan low season karena biasanya musim ini bertepatan dengan liburan anak sekolah di Indonesia dan tepat pada musim liburan dingin di luar negeri. Akan lebih baik jika Anda menghindarinya saat membuat rencana liburan.

Pasalnya, kemungkinan besar sebagian tempat akan menaikkan harga di musim liburan. Tentunya mereka ingin meraup keuntungan yang lebih banyak karena para turis kerap berdatangan pada waktu ini.

Jika Anda membandingkan harga di musim ini dan di luar musim, Anda akan menemukan perbedaan yang sangat besar. Bahkan, Anda bisa mendapatkan hotel dan tiket pesawat dengan harga diskon.

4. Masak lebih banyak

Tips pertama adalah memasak. Ya, Anda harus bijak dengan memasak lebih banyak daripada pergi ke restoran untuk setiap kali makan.

Pasalnya, biaya untuk makan di restoran menempati bagian yang paling mahal dibandingkan pengeluaran lainnya.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menemukan supermarket terdekat dengan hotel atau tempat hunian Anda. Selain itu, Anda juga bisa membeli bahan-bahan lokal seperti yang dilakukan penduduk lain di tempat berlibur Anda.

5. Pilih hostel

Tips berikutnya adalah menginap di hostel. Hampir semua kota besar memiliki banyak sekali hostel yang harganya relatif lebih murah dibandingkan hotel premium. Tentu saja biaya pengeluaran Anda akan jauh lebih hemat di tempat ini.

Tidak hanya untuk efisiensi biaya, tetapi Anda juga bisa bertemu traveler lainnya di hostel. Pengalaman Anda pastinya akan lebih seru dibandingkan berdiam diri di hotel premium tanpa kenalan baru.

6. Gunakan transportasi umum

Jika Anda ingin pergi ke tempat yang jauh, cobalah untuk menggunakan transportasi umum. Ini akan memberikan Anda pengalaman yang lebih seru karena mengalami kehidupan di kota yang berbeda. Hindari menggunakan layanan taksi untuk semua perjalanan Anda.

Untuk destinasi yang lebih dekat, sebaiknya Anda berjalan kaki saja sembari menikmati suasana baru di tempat berlibur Anda. Selain menghemat uang, Anda juga bisa memahami budaya dan tradisi setempat dengan cara yang lebih baik.


artikel ini pernah ditayangkan : https://travel.okezone.com/read/2023/02/17/549/2766561/awas-kantong-jebol-simak-6-tips-berhemat-uang-saat-traveling?page=2

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut