get app
inews
Aa Read Next : Pokmas Kelurahan Kepuh Gelar Sertifikasi Termin Ke-2 Kegiatan Salira, Program Dpwkel Pemkot Cilegon

Helldy Apresiasi Hasil Karya Seni Baru Wong Cilegon, Ini Perlu Dikembangkan

Minggu, 19 Februari 2023 | 21:19 WIB
header img
Helldy Agustian Walikota Cilegon bersama Derli Seniman Dekorasi kekinian (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten- Resin adalah Eksudat getah yang dikeluarkan oleh banyak jenis tetumbuhan terutama oleh Jenis-jenis pohon runjung (kfonifer). Getah ini biasanya membeku lambat atau cepat dan bisa membentuk massa yang keras dan sedikit banyak transparan.

Tidak pernah ada jalan mulus bagi seorang pebisnis hingga ia menjadi sukses, pasti ada pasang-surut dan jatuh bangun dalam membangun bisnis, kegigihan, ketekunan, dan selalu mencari solusi merupakan nilai yang harus ada pada pebisnis. Hal-hal itulah yang kini dialami Mas Dewan Sapaan Akrabnya bisa dibilang Nama Lapangannya, ternyata Dewan adalah singkatan Derli Ilmawan Sang pembisnis Decorative Wall Art yang berlokasi di Perumahan Grand Sutera Cilegon (GSC) Kelurahan Lebak Denok Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Minggu (19/02/2023). 

Saat diwawancarai iNewsBanten disela-sela kesibukannya Derli Limawan mengatakan, dari awal mulanya kita coba melihat-lihat di youtube dan muncullah satu video dari luar Negeri dan uniknya didalam video Tersebut, kok cuma begitu doang tapi ini menurut saya unik dan perlu dicoba karena peluang bisnis usaha seperti ini di Cilegon belum ada. 

"Dan yang membuat saya terpanggil untuk mencoba bidang usaha seperti ini, satu unik keduanya ada nilai seni lukisannya dan yang ke-tiga nilai jual nya itu sangat menggoda, karena tidak semua orang bisa melakukan usaha seperti ini," Ungkapnya. 

Lebih lanjut lagi Mas Deril menjelaskan, ketika pemikiran saya sudah matang akhirnya saya mencoba dan mencari Bahan-bahan materialnya, dan pertama kali produk hasil karya saya itu berupa hiasan dinding, kemudian saya upload kemedsos dan saya juga tawarkan ke Walikota Cilegon. 

"Ketika saya bawa kerumah Dinas Walikota Cilegon, beliau merasa kagum dengan hasil karya saya, kok bisa wong Cilegon bikin hiasan seperti ini, dan beliau juga berpesan " Ini peluang usaha bagus nih, harus dikembangkan di Kota Cilegon, dan harus menasional" Ucapanya. 

"Diusaha ini kita juga menerima Dekorasi perkantoran seperti meja resepsionis, hiasan dinding dan lain sebagainya, bahkan bisa untuk lantai rumah jika ingin dirubah leboh cantik, untuk saat ini kita sedang menggarap hiasan dinding, jam dinding, softcase HP, kaligrafikaligrafi resin dan Taktakan Al Qur'an," Tutupnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut