get app
inews
Aa Read Next : Asep Rohmatullah Apresiasi Kinerja Kades Cimenga Kecamatan Cijaku Lebak

Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Sosialisasi Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Alam

Kamis, 23 Februari 2023 | 09:35 WIB
header img
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten dan DPRD Povinsi Banten melakukan kegiatan sosialisasi terkait penanggulangan bencana di kecamatan Pulo Ampel, (Foto iNewsBanten)

SERANG, iNewsBanten - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten dan DPRD Povinsi Banten Komisi 5 melakukan kegiatan sosialisasi terkait penanggulangan bencana di kecamatan Pulo Ampel, acara di gelar diaula kecamatan Pulo Ampel, Rabu (22/02/2023).

Kegiatan tersebut mengundang perwakilan dari Desa Pulo Ampel dan Kelurahan Suralaya karena daerah ini yang dianggap rawan bencana.

Memang daerah-daerah ini adalah daerah-daerah perbatasan kota Cilegon dengan Kabupaten Serang kemudian dekat dengan tepi laut." Kata H Umar Bin Barmawi Anggota DPRD Provinsi Banten Komisi V dari Fraksi PKB saat diwawancarai

Kegiatan ini dalam rangka menggugah kembali bagaimana kesadaran masyarakat dan juga menegaskan kepada para kader yang ada di desa-desa untuk terus melakukan mitigasi bencana.

Lebih lanjut ia mengatakan, "Bencana itu datang sewaktu-waktu dan banyak memakan korban. Oleh karena itu yang terpenting adalah individu-individu yang bisa menyelamatkan diri."

"Peran provinsi bagaimana kita memang menganggarkan alokasi anggaran terhadap BPBD Provinsi Banten tetapi juga di sisi lain. Bagaimana peran pemerintah kita dorong agar industri industri yang ada di sekitar Pulo Ampel juga memberikan manfaat kepada masyarakat, dengan melakukan sosialisasi ketika ada bencana sehingga sinergitas antara pemerintah daerah dan industri dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat," paparnya.

"Kami ingin agar seluruh industri yang memang berkaitan langsung dengan lingkungan yang ada disekitarnya, memberikan pelatihan-pelatihan terkait emergency response team bukan hanya di dalam industri tetapi juga melibatkan masyarakat yang ada di sekitarnya. Karena memang ketika ada bahaya itu bukan hanya itu saja tetapi juga masyarakat yang ada di sekitar kita." Harapnya.

Sementara Nana Suryana sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten sekaligus narasumber mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Serang.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut