get app
inews
Aa Read Next : Pondok Pesantren Al Istikomah Di Desa Bolang Lebak Banten Terbakar

Sakit Perut Kembung Setelah Makan, Inilah 5 Penyebabnya   

Selasa, 17 September 2024 | 19:05 WIB
header img
Ilustrasi sakit perut (ist)

Menurut data World Gastroenterology Organisation, kondisi perut kembung ternyata dialami 10 hingga 30 persen populasi orang dewasa di dunia. Jika Anda termasuk yang kerap kembung tiap usai makan, penting untuk tahu apa saja beberapa penyebab utama dari kembung, agar solusi penanganannya bisa tepat. Mewarta NDTV, Jumat (24/2/2023) berikut lima alasan umum kenapa perut kembung setiap selesai makan.

1. Makan berlebihan: Alias overeating, ini jadi alasan pertama kenapa perut kembung, karena saat kita makan terlalu banyak, perut jadi terlalu penuh dan selanjutnya bisa menimbulkan perasaan tidak nyaman dan kembung.

2. Makan terlalu cepat: Tahukah Anda, ketika makan terlalu cepat maka kita akan menelan udara bersama makanan. Inilah yang bikin perut langsung kembung begitu selesai menyantap makanan.

3. Makan makanan penghasil gas: Contohnya seperti kacang-kacangan, lentil, brokoli, kol, bawang, dan minuman berkarbonasi, ini semua adalah jenis asupan menghasilkan gas dalam sistem pencernaan, yang menyebabkan kembung.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut