get app
inews
Aa Read Next : Wah! Ternyata YouTube Paling Banyak Digunakan Anak di Bawah 12 Tahun, Bagaimana Peran Orang Tua

Viral! Bagaikan Bidadari, Ternyata Gadis Cantik ini Berprofesi sebagai Pemulung dan Kuli Tabung Gas

Minggu, 01 Oktober 2023 | 05:40 WIB
header img
Tia Pemulung Cantik di Bandung (doc istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Di dunia maya sedang di hebohkan dengan pemulung yang berparas cantik, sedangan biasanya pemulung identik dengan penampilan lusuh dan kumuh. Namun tidak bagi bocah yang satu ini. Meski terdapat noda di beberapa bagian jaket dan topi yang dikenakannya, ia tetap terlihat cantik mempesona.

Dia adalah Tia, gadis kelas 7, asal Garut, Jawa Barat. Sekilas tak ada yang berbeda dari sosok Tia. ia terlihat seperti anak seusianya kebanyakan.

Namun sehari-hari, saat tidak sekolah, ia menghabiskan waktu dengan menarik gerobak untuk mengumpulkan botol atau plastik bekas. Hal ini diketahui lewat unggahan akun Tiktok @hary_creator.

Tia terlihat mengenakan jaket putih kuning yang sudah kotor. Rambut pendek bobnya ditutupi oleh topi pink yang juga kotor kecokelatan. Ia cukup malu-malu saat sang perekam video mengabadikan potretnya.

Diketahui ayah Tia adalah juru parkir. Sedangkan ibunya tinggal di Garut. Sehari-hari, gerobak pink yang ia tarik, untuk diisi botol dan juga plastik yang dapat ia jual.

"Nyari uang sama nasi," katanya saat ditanya alasannya menjadi pemulung.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut