get app
inews
Aa
Read Next : Apa Benar Kurma Bisa Kadaluarsa? Yuk Simak Penjelasannya Dalam Artikel ini

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Gerakan Sepatan Bersatu Gelar Shalawat Akbar dan Doa Bersama

Minggu, 12 Maret 2023 | 09:12 WIB
header img
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Gerakan Sepatan Bersatu Gelar Shalawat Akbar dan Doa Bersama (foto istimewa)

TANGGERANG, iNewsBanten - Gerakan Sepatan Bersatu bersama Majlis Ta'lim Yayasan Pondok Pesantren Daarul Huda Al Islamiyyah Aziz menggelar Sholawat Akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan di Lapangan Pasar Pelangi Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/3/2023).

Kegiatan yang bertajuk Penguatan Iman dan Taqwa ini menghadiri Habib Ahmad bin Alwi Alhabsyi, M Yusup Al Lampungi (Artis), Mustafa Debu dan di hadiri Camat Sepatan Mohamad Supriyatna, Waka Polsek Sepatan, Iptu Budianto, Danramil 10 Sepatan dan tamu undangan.

"Kegiatan ini membangkit kan semangat masyarakat kecamatan sepatan untuk lebih meningkatkan nilai-nilai keagamaan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan menguatkan iman dan taqwa" kata Inisiator Gerakan Sepatan Bersatu Mohamad Jembar.

Sambung Jembar mengungkapkan kegiatan yang akan terus dilakukan oleh pihaknya itu merupakan bagian dari memberdayakan masyarakat miskin dan terus melakukan kepedulian kepada anak-anak yatim dan orang-orang yang meninggal tapi miskin.

"Di sisi lain bawah ustadz-ustadz ini terus berkosentrasi menyuarakan bahwa betapa penting nya kita selawat akbar karna itu dari sebuah kisah nabi menjadi tolak ukur kita tentang ke agamaan yang sudah menjadi suatu kewajiban umat Islam," Ucapnya. 

Dia berharap dengan adanya kegiatan sholawat Akbar yang di gelar pihaknya itu selain bisa mendekatkan diri kepada sang pencipta kegiatan tersebut juga di harapkan bias menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah kecamatan Sepatan.

"Mendekati bulan suci ramadhan agar menjaga keamanan dan tetap menjalankan ibadah puasa dengan kusuh dan kita juga nanti ada kegiatan-kegiatan sipat nya ke agamaan pada saat bulan puasa dan menjelang hari raya idul fitri," Ungkapnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut