get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Soroti Anggaran Makan dan Minum di Biro Umum Provinsi Banten TA 2024

Sambut Bulan Suci Ramadhan Mahasiswa POLGRI Banten, Bantu Warga Bersihkan Area Masjid

Sabtu, 18 Maret 2023 | 16:55 WIB
header img
Sambut Bulan Suci Ramadhan Mahasiswa POLGRI Banten, Bantu Warga Bersihkan Area Masjid (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, ratusan mahasiswa Politeknik PGRI Banten (POLGRI) menggelar aksi sosial pengabdian kepada masyarakat dengan bersih-bersih Masjid di Kota Cilegon dan Sekitarnya, serta donasi air mineral untuk berbuka puasa, Sabtu (18/03/2023). 

Masjid adalah tempat ibadah bagi bagi umat Islam dalam mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, tempat ibadah tentu saja identik dengan sifatnya suci dan lingkungan yang bersih, dengan tujuan setiap warga yang melaksanakan ibadah dapat di laksanakan dengan nyaman dan khusuk.

Menurut Ketua Program Bersih Masjid, Pipit Safitry, S.Sos., MM. bahwa sebanyak 15 masjid menjadi lokasi kegiatan bersih-bersih masjid tahun ini dengan melibatkan mahasiswa tingkat satu dari berbagai Program studi di POLGRI dengan didampingi oleh para dosen. 

“Bersih-bersih masjid ini kita lakukan di 15 Masjid, dari sekitar kampus dan menyebar ke berbagai masjid lain di Kota Cilegon. Setiap masjid ada sekitar 12-15 mahasiswa dengan 2 pendamping dari dosen dan staff POLGRI. Total ada ratusan mahasiswa yang terlibat” ujar Pipit. 

"Selain mahasiswa bersih-bersih masjid, juga ada donasi air mineral untuk setiap masjid yang dibersihkan. Air mineral ini harapannya dapat dimanfaatkan bagi jamaah yang berbuka puasa di masjid. Biasanya kan masjid mengadakan berbuka puasa” tambahnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut