get app
inews
Aa Read Next : Tugas Rekom DPP Rampung, Alawi Mahmud Direstui jadi Bakal Calon Pada Pilwalkot Cilegon

Semarak Ramadhan 1444 Hijriah, PMII Al-khairiyah Cilegon Gelar Perlombaan dan Pesantren Kilat

Rabu, 29 Maret 2023 | 08:14 WIB
header img
Semarak Ramadhan 1444 Hijriah, PMII Al-khairiyah Cilegon Gelar Perlombaan dan Pesantren Kilat (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Rayon (PR) Tarbiyah Universitas Al-khairiyah Cilegon menyelenggarakan kegiatan pesantren kilat dan lomba tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) untuk kegiatan tersebut bertempat di Mushola Al-Hikmah Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Selasa (28/03/2023). 

Sebelumnya, pengurus PMII mengajarkan ngaji terlebih dahulu kepada para peserta, lalu dilanjut dengan macam-macam perlombaan, di antaranya lomba mewarnai, lomba menulis ayat Al-Qur’an, dan lomba sambung ayat Al-Qur’an.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba ada 29 orang, yaitu lomba mewarnai SD 4 orang dan TK 8 orang, lomba sambung ayat SD 7 orang dan TK 2 orang, lomba tulis Arab SD 3 orang dan TK 5 orang, serta masing-masing perlombaan dari TK dan SD diambil juara 1 dan 2.

Fachroji Ali selaku Ketua DKM Mushola Al-Hikmah sangat mengapresiasi dengan diadakannya acara ini karena bentuk peduli pada generasi muda.

"Saya sangat sekali dengan adanya aktivitas ini, terutama yang diadakan oleh anak muda. Sekarang ini generasi sangat memperihatinkan, jadi dengan adanya acara-acara seperti ini kita bahagia. Dan kalau bisa diteruskan, misalnya ada acara nuzulul qur'an yang digagas oleh PMII," Katanya.

Dan, Ia pun berharap kepada PMII untuk mengadakan acara kembali dengan model yang berbeda serta yang banyak diminati anak-anak.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut