get app
inews
Aa Read Next : Jelang Puasa Ramadhan, Pasar Tradisional Begog Pontang Kabupaten Serang Dipadati Warga

Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Koramil 0602-04/Taktakan Sambangi SMKN Pertanian Serang

Kamis, 30 Maret 2023 | 08:53 WIB
header img
Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Koramil 0602-04/Taktakan Sambangi SMKN Pertanian Serang (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Dalam rangka mencegah terjadinya tawuran antar pelajar dan pemberian materi Wasbang khususnya di wilayah binaan, Babinsa koramil 0602-04/Taktakan Kodim 0602/Serang Serka Faisal melaksanakan kegiatan rutin di sekolah-sekolah di wilayah binaan.

Babinsa Serka Faisal memberikan materi Wasbang dan penekanan tidak melakukan aksi tawuran kepada siswa-siswi di SMKN Pertanian Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang di wilayah Koramil 0602-04/Taktakan Kodim 0602/Serang, Rabu (29/09/2023).

Hal ini disampaikan Babinsa mengingat maraknya kejadian tawuran antar pelajar dan gangster di wilayah Kota Serang.

“Tawuran bukanlah ciri khas siswa-siswi yang terpelajar. Tugas utama pelajar adalah rajin belajar untuk meraih cita-cita, untuk masa depan yang dapat membanggakan orang tuanya, Guru pembina sekolah dan masyarakat," tutur Serka Faisal.

"Selanjutnya Babinsa Serka Faisal menyampaikan agar saat pulang sekolah segeralah pulang ke rumah, tidak perlu berkumpul-kumpul di pinggir jalan, lebih baik membantu orang tua di rumah.

“Saya juga mengimbau kepada para pelajar, disaat bubaran sekolah untuk menjaga ketertiban dan tidak perlu ikut- ikutan tawuran yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, " imbuhnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut