get app
inews
Aa Read Next : Akibat Serangan Hama Wereng, Petani di Pandeglang Keluhkan Sulitnya Dapatkan Mesin Combine Harvester

Lurah Kepuh Dampingi KWT Link Rombongan Ciwandan, Panen Perdana Sayur Mayur

Rabu, 05 April 2023 | 17:59 WIB
header img
Holil Lurah Kepuh Dampingi KWT Link Rombongan Ciwandan, saat Panen Perdana Sayur Mayur (dock iNewsBanten)

CILEGON, iNewsBanten - Kelompok Wanita Tani (KWT) Link Rombongan Kelurahan Kepuh Kecamatan Ciwandan mengadakan panen perdana sayur mayur hasil tanaman 30 Emak-emak di Lingkungan Rombongan dalam kegiatan panen raya sayuran tersebut turut dihadiri oleh H.Holil Lurah Kepuh, H Joni donatur KWT Link Rombongan dan Ketua RT setempat. 

Kelompok Wanita Tani  (KWT) adalah salah satu kelembagaan petani yang mana para anggotanya terdiri dari wanita yang berkecimpung dalam kegiatan pertanian, Rabu (05/04/2023). 

Holil Lurah Kepuh mengatakan, alhamdulillah hari ini kita mendampingi KWT Lingkungan Rombongan Kelurahan Kepuh untuk melakukan panen raya sayur mayur dan ini adalah panen perdana setelah KWT Lingkungan Rombongan dibentuk. 

 

"Dengan adanya KWT Link Rombongan ini semoga menjadi contoh bagi Lingkuang-lingkungan lain yang ada di wilayah Kelurahan Kepuh dan dapat diharapkan mengambil bagian dalam kegiatan agribisnis yang dilakukan kelompok tani wanita tersebut, terutama dalam bidang pasca panen, pengolahan hasil, dan pemasaranpun harus dikembangankan," Ucapnya. 

Lanjut Holil menjelaskan, karena teknologi dunia pertanian saat ini memungkinkan memberi ruang bagi wanita tani untuk terlibat dalam mendukung penyediaan sarana produksi, pengelolaan limbah pertanian, serta pelestarian lingkungan, para wanita tani juga diharapkan dapat memberikan dukungan psikologis bagi Lingkungan setempat," Pungkasnya. 

Sementara itu Nani Warni Ketua KWT Link Rombongan menambahkan, alhamdulillah untuk panen perdana KWT Link Rombongan berjalan sukses atas kerjasama dengan salah satu industri yang ada di wilayah kami dan kami juga berterima kasih kepada Lurah Kepuh yang selama ini sudah mensupport KWT Link Rombongan," Tutup Nani

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut