get app
inews
Aa Read Next : Pembentukan Karakter yang Berkualitas, Ormas Gaib 212 Gelar Pelantikan Pengurus DPC Cilegon

Pemuda Gardu Iman Warnasari Cilegon Lakukan Program Liga Ramadhan Jilid 2

Jum'at, 07 April 2023 | 16:34 WIB
header img
Para pemuda Gardu Iman saat turnamen Liga Ramadhan jilid 2 (Foto : iNewsBanten)

CILEGON, iNewsBanten - Mungkin tidak semua dari sekelompok remaja yang masih mau melakukan olahraga saat menjalankan ibadah puasa, tapi untuk remaja Gardu Iman tidak menjadi alesan untuk berolahraga meskipun di bulan suci Ramadhan tetap beraktivitas seperti biasa bermain Futsal dalam program Liga Ramadhan Gardu Iman jilid 2 di GOR Enggal Unggul Warnasari Kelurahan Lebak Denok Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Jum'at (07/04/2023).

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap berolahraga saat menjalankan ibadah puasa. Kita bisa melakukan olahraga pada saat akan berbuka atau ngabuburit. Selain itu, olahraga yang dilakukan sore hari juga masih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Namun, kapan pun olahraganya, sebaiknya kita harus memperhatikan latihan yang digunakan saat berolahraga, apalagi saat kita sedang menjalankan ibadah puasa. Banyak manfaat yang bisa kita rasakan dengan rajin berolahraga di bulan suci Ramadan ini," Ucap Febrian Ketua Karang Taruna Warnasari saat ditemui iNewsBanten. 

 

"Detoksifikasi atau pengeluaran racun pada tubuh akan berjalan dengan baik jika sistem pencernaan pada tubuh berjalan dengan baik. Pada saat puasa, tubuh kita sedang beristirahat karena tidak mengonsumsi apapun dan disini lah letak manfaat kita menjalankan olahraga meskipun sedang menjalani ibadah puasa.

Lebih lanjut lagi Febri menjelaskan, Dengan berolahraga rutin akan mengoptimalkan sirkulasi darah dan fungsi kelenjar getah bening. Puasa sehat artinya kita mengistirahatkan seluruh organ pencernaan pada tubuh kita, tetapi saat berolahraga fungsi organ pencernaan akan berfungsi normal seperti biasa. Sehingga, detoksifikasi pada tubuh akan tetap berjalan dengan normal," tambahnya. 

"Dan saya juga berpesan kepada Rekan-rekan remaja kita khususnya remaja yang ada di Lingkungan Kelurahan Warnasari di bulan suci Ramadhan ini gunakanlah waktu sebaik mungkin dan hindari Kelompok- kelompok yang tidak baik yang berpotensi tawuran, perang sarung, main petasan dan lain sebagainya, saya juga berterima kasih kepada donatur yang mensuport kegiatan kami diantaranya salah satu bacaleg DPRD Kota Cilegon Dapil III Citangkil Ciwandan, Halal sport, Warmih, Ayam geprek sundares, GPPMI dan PT sinar kapang berkah semoga sukses selalu," Tutup Febrian.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut