get app
inews
Aa Read Next : Ditengah Harga yang Melejit, Pemkot Serang Gelar Gerebek Pasar Murah Ramadhan

Sambut Bulan Ramadhan, Zionis Israel Jualan Kurma dari Tanah Palestina ke Indonesia

Kamis, 18 Januari 2024 | 17:47 WIB
header img
Produk kurma Asal Israel Beredar di Indonesia (doc istimewa)

iNewsBanten - Mahkamah Internasional menyatakan pemukiman Israel yang dibangun di wilayah Palestina yang diduduki oleh zionis adalah ilegal. Israel membangun perumahan, pabrik di tanah yang didudukinya dan menggunakan tanah sitaan Palestina untuk perkebunan.

Salah satu penjual kurma terbesar di dunia adalah Israel. Kurma yang paling banyak di ekspor adalah kurma Medjool. Kurma jenis ini sangat populer di dunia karena teksturnya yang lembut, halus, manis. Kurma ini juga dikenal dengan sebutan ‘King Date’ atau ‘Diamond Dates’.

Melansir Samidoun Net, dalam kebanyakan kasus, perusahaan-perusahaan besar Israel dituduh mengeksploitasi tenaga kerja Palestina dan tanah Palestina untuk membawa kurma tersebut ke pasar internasional.

Pada saat yang sama, penduduk Israel tidak mengizinkan orang-orang Palestina menanam kurma-kurma tersebut, maupun tanah di mana kurma-kurma tersebut ditanam.

Di Amerika Serikat, bahkan Muslim Amerika di Palestina (AMP) menyerukan boikot terhadap beberapa jenis kencan Israel. AMP mencatat bahwa ekspor kurma Israel ke Amerika Serikat telah menurun dalam beberapa tahun terakhir dan menekankan pentingnya boikot terhadap pendapatan Israel.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut