get app
inews
Aa Read Next : H-7 lebaran, Suasana Pelabuhan Merak Cenderung Sepi

Tercatat 1,6 Juta Arus Lebaran Mudik 2023 Melintas Tol Tangerang - Merak

Senin, 24 April 2023 | 13:04 WIB
header img
Pihak Tol Astra infra Mencatat 1,6 Juta Lebih Kendaraan Melintas Tol Tangerang Merak Pada Periode Arus Mudik Lebaran 2023. (Foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Lalu lintas arus mudik Lebaran tahun 2023 yang melintas di ruas jalan Tol Tangerang-Merak terhitung sejak H-10 atau tanggal 12 April 2023 sampai dengan hari kedua Lebaran tanggal 23 April 2023 total sebanyak 1.665.567 kendaraan.

Tercatat puncak trafik tertinggi terjadi di gerbang tol Merak yang menyentuh angka 21.716 kendaraan per hari yang merupakan rekor lalu lintas Gerbang Tol Merak sepanjang tahun.

Arus mudik tahun ini di ruas jalan Tol Tangerang-Merak cenderung normal lancar, hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya cukup efektifnya upaya peningkatan kapasitas layanan transaksi, peningkatan kapasitas lajur jalan tol maupun layanan pendukung di ruas Tol Tangerang - Merak seperti kapasitas parkir dan toilet. 

Selain itu, pengelolaan trafik yang cukup matang oleh berbagai pihak, diantaranya mekanisme distribusi lalu lintas kendaraan angkutan ke 3 (tiga) pelabuhan yaitu Merak, Ciwandan dan BBJ Bojonegara, serta efektivitas sosialisasi pembatasan kendaraan angkutan barang sehingga angkutan barang melintas lebih awal.  

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut