get app
inews
Aa Read Next : Pisah Sambut! 5 Kapolsek dan Pejabat Polres Cilegon Polda Banten Diganti

Apel Pertama Pasca Lebaran Idul Fitri 1444 H, Wali Kota Cilegon: Pejabat Ciptakan Inovasi Baru

Rabu, 26 April 2023 | 15:53 WIB
header img
Helldy Agustian Walikota Cilegon saat pidato apel pertama pasca libur Lebaran (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran idul fitri 1444 Hijriah dan cuti bersama, Pemkot Cilegon melaksanakan apel pertama di halaman kantor Wali Kota, di Jalan Soedirman, Kota Cilegon, Rabu (26/04/2023). 

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam kesempatan itu mengajak agar para pejabat dan pegawai Pemkot Cilegon melakukan inovasi program kerja tanpa bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Saya disini ingin memastikan bahwa Pak Sekda, para Asda, para kepala OPD, kabid, dan lainnya ayo lakukan inovasi tanpa APBD. Apakah bisa? Ya bisa aja. Kalau inovasi harus ada duitnya, itu mah pasaran," tandas Helldy.

Untuk mencari pendanaan dari hasil inovasi tersebut, Helldy kembali mengajak para pejabat untuk pandai-pandai bergaul. Terutama dengan para pejabat di tingkat pusat di Jakarta.

"Kita sudah banyak buktikan bahwa tidak semua program bergantung pada APBD. Biarlah APBD kita berikan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Kota Cilegon," katanya.

Menurutnya, dengan inovasi akan membuat sesuatu yang tidak ada menjadi ada. Dia menyebut di Cipala, Kecamatan Pulomerak yang bertahun-tahun kesulitan air, kini warga sudah bisa lebih mudah menikmati air bersih. Demikian juga palang pintu kereta api yang dulu sulit terbangun, kini sudah ada.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut