get app
inews
Aa Read Next : Ingin Batasi Buah Hati dari Penggunaan HP? Mungkin dengan Screen Time Bisa Membatasi Pemakainya

HP Bocah Perempuan ini Meledak Saat Dicharge, Hingga Alami Luka Bakar di Sekujur Tubuh

Kamis, 04 Mei 2023 | 22:28 WIB
header img
Ilustrasi ledakan hp, saat dicharge sambil di Mainin (doc istimewa)

SUKABUMI, iNewsBanten - Nasib malang menimpa seorang bocah perempuan alami luka bakar di sekujur tubuhnya akibat handphone yang sedang dimainkannya meledak. Api yang timbul akibat ledakan tersebut terus membesar membakar ruangan dapur dan barang-barang yang ada di dalamnya.

Kejadian meledaknya handphone tersebut, terjadi di Kampung Ciseke, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (4/5/2023) pagi. Seorang bocah perempuan disabilitas berinisial NRS menjadi korban ledakan tersebut.

Kepala Desa Tangkil, Ijang Sehabudin mengatakan, saat kejadian korban yang sedang seorang diri, bermain handphone sambil dicharger di ruangan dapur. Sementara, ibunya sedang bermain ke rumah tetangga yang lokasinya tidak jauh dengan rumah yang dihuni korban.

"Diduga ledakan yang menyebabkan ruangan dapur terbakar itu berasal dari korsleting listrik dari handphone yang sedang dimainkan korban. Pada saat kejadian, handphone korban sedang dicharger di dapur," ujar Ijang kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Ijang mengatakan, ledakan yang menimbulkan api tersebut, tidak menyambar ke tabung gas 3 kilogram yang ada di dekat korban. Saat melihat kepulan asap tebal, warga sekitar langsung menjebol dinding dapur rumah yang terbuat dari bahan triplek, untuk menyelamatkan korban.

"Bangunan rumah tidak terbakar semua dan yang terbakar hanya bangunan dapur saja. Seperti kursi dan kabel listrik. Kalau bangunan rumahnya itu, permanen. Tetapi, kalau bangunan dapurnya itu hanya disekat pakai triplek," ujar Ijang menambahkan.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut