get app
inews
Aa Read Next : Asep Rohmatullah Apresiasi Kinerja Kades Cimenga Kecamatan Cijaku Lebak

Ratusan Ormas dan Ulama di Banten, Deklarasi Dukungan terhadap Veri Anggrijono Sebagai Pj Gubernur

Minggu, 07 Mei 2023 | 21:40 WIB
header img
Ratusan Ormas dan Ulama di Banten Deklarasikan Dukungan terhadap Veri Anggrijono untuk Jadi Pj Gubernur

PANDEGLANG, iNewsBanten- Ratusan organisasi massa (ormas) dan tokoh ulama di Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan terhadap pejabat eselon I Kementerian Perdagangan (Kemendag) Veri Anggrijono untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Banten. 

Deklarasi dukungan tersebut dituangkan dalam bentuk surat pernyataan yang dilengkapi dengan meterai dari masing-masing ormas dan juga para tokoh ulama. 

Koordinator Komunitas Masyarakat Banten (KMB) Drs Cecep Pria Irawan, M Pd yang menginisiasi acara deklarasi tersebut mengatakan, kendati Veri Anggrijono tidak diusulkan oleh DPRD Banten ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menjadi calon Pj Gubernur Banten, peluang lain tetap ada karena penetapan Pj Gubernur merupakan hak prerogatif Presiden. 

"Yang hadir dalam deklarasi ini sebanyak 150 ormas, dan puluhan kiai dari pondok pesantren. Ini merupakan bentuk aspirasi dari masyarakat Banten untuk memperjuangkan Pak Veri Anggrijono menjadi Pj Gubernur Banten. Surat dukungan ini akan kami bawa ke Kemendagri dan istana, agar bisa dipertimbangkan oleh tim penilai akhir (TPA)," ujar Cecep pada acara deklarasi di Pandeglang, Minggu 7 Mei 2023.

Usulan nama Veri Anggrijono ini, kata Cecep, juga mendapat dukungan dari tokoh kharismatik Banten yaitu Abuya Kiai Haji (KH) Muhtadi Dimyati, yang merupakan ulama Pondok Pesantren Roudatul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Provinsi Banten.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut