get app
inews
Aa Read Next : H. Akhmad Jajuli Serahkan Pengembalian Formulir Pendaftaran Ke Dua Parpol di Lebak

Bacalon Rektor Untirta, Ketua Senat: Hasil Rapat Tetapkan 6 yang Berkesempatan Maju

Selasa, 09 Mei 2023 | 22:18 WIB
header img
Senat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) resmi umumkan 6 Bacalon Rektor Untirta Periode 2023-2027. (Doc. Istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Senat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) resmi mengumumkan 6 Bakal Calon (Bacalon) Rektor Untirta Periode 2023-2027. 

Keputusan tersebut ditetapkan pada rapat senat penetapan Bakal Calon (Bacalon) Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang berlangsung Jumat (5/6/2023) di Gedung Rektorat Kampus Untirta Sindangsari

Ketua Senat, H.E Rahmat Taufik menyatakan hasil rapat senat menetapkan bahwa dari 7 pendaftar Bakal calon (Bacalon) rektor, terdapat 6 yang berkesempatan lanjut ke tahap berikutnya.

“Kami telah melaksanakan rapat senat dan telah memutuskan hasil Bacalon rektor Untirta. Dari 7 pendaftar, terdapat 6 Bacalon rektor yang disetujui oleh semua anggota senat. Adapun yang tidak disetujui karena salah satu persyaratan yang tidak terpenuhi,” ungkap Rahmat Kepada iNewsBanten.

Enam Bacalon rektor Untirta yang dinyatakan memenuhi persyaratan untuk melangkah ke tahap selanjutnya, yakni Suherna, Suherman, Aceng Hasani, Fatah Sulaiman, Kartina dan Ahmad Sihabudin. Adapun Bacalon rektor lainnya, Fadlullah tidak dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Ketua Pemilihan Rektor (Pilrek), Suwaib Amiruddin mengatakane salah satu alasan Fadlullah tidak lolos verifikasi karena kurangnya persyaratan.

“Beliau belum pernah duduk dalam jabatan struktural yang setingkat dengan ketua jurusan. Memang beliau pernah ada Surat Kuasa (SK) duduk sebagai koordinator di Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) berkaitan dengan koordinator, tetapi Fadlullah hanya menjabat selama 14 hari kerja, sedangkan syaratnya adalah menduduki jabatan struktural minimal ketua jurusan atau yang setara selama 2 tahun,” jelasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut