get app
inews
Aa Read Next : Dilaporkan ke Polda Banten, 2 Warga Kabupaten Serang Diduga Disekap 4 Hari oleh Satpam

Polda Banten Deklarasikan Kepolisian RW di Tengah Masyarakat, Wakapolda: Solusi dan Cegah Kejahatan

Rabu, 10 Mei 2023 | 20:55 WIB
header img
Wakapolda Banten Sabilul Alif (doc. Nurlan/iNewsBanten)

SERANG, iNewsBanten - Polda Banten mendeklarasikan Polisi RW yang digelar di lapangan Mapolda Banten guna mencegah tindak kejahatan di masyarakat.

Wakapolda Banten Sabilul Alif mengatakan bahwa itu merupakan program akselerasi dalam rangka Polri hadir ditengah masyarakat untuk problem solving menjadi konsultan yang solutif.

"Tentu dengan keterbatasan polri yang tentunya harapannya sekarang masih rata rata satu banding seribu yang idealnya mungkin satu sampe banding tigaratus di negara negara maju tidak mungkin terealisasi saat ini". ungkapnya kepada Wartawan. Rabu (10/5/2023).


Wakapolda Polda Banten Sabilul Alif dan Kasrem kolenel inf Nurkhan memasangkan polisi RW (foto istimewa)
 

Oleh karena itu, Kata Wakapolda Banten Sabilul Alif. dengan adanya polisi RW ini di terapkan siapa saja yang menjabat di kepolisian agar bisa terpenuhi polisi di masyarakat bahkan Kata dia ada 3 point dalam membentuk Polisi RW tersebut.

"Pertama untuk menyelesaikan masalah kecil agar tidak menjadi masalah besar, termasuk konflik kecil agar tidak menjadi besar, kedua menyelesaikan permasalah permasalahan yang ada dimasyarakat yang seharusnya mungkin tidak perlu lapor ke Polsek, Polres dan ke Polda, ketiga bisa menjadi kepanjangan tangan dari Polda, Polres, Polsek bahwa polisi yang ada disitu hadir ditengah masyarakat sehingga bisa mencarikan solusi dan bisa mencegah kejahatan". ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut