get app
inews
Aa Read Next : PSI Fokuskan Kemenangan Pileg Dengan Pendekatan Ke Masyarakat Kabupaten Lebak

Siap Akomodir Permintaan Warga, PT TCS Lanjutkan Kembali Aktivitas Pertambangan

Rabu, 10 Mei 2023 | 21:17 WIB
header img
Siap Akomodir Permintaan Warga, PT TCS Lanjutkan Kembali Aktivitas Pertambangan (foto istimewa)

Dalam musyawarah ini semua warga sudah sepakat dan sudah menanda tangani Surat Kesepakatan Bersama (SKB) antara Ketua RT/RW, masyarakat yang terdampak langsung dari kegiatan perusahaan.

Namun, apabila pihak perusahaan dikemudian hari tidak melaksanakan isi dari SKB tersebut, maka pihak Pemerintah Desa bisa mencabut SKB tersebut."terang usep

Selain itu menurut usep, mengenai penggunaan jalan, saya juga sudah menyarankan kepada pihak perusahan agar segera melakukan komunikasi dengan pihak Dishub dan PUPR Provinsi," pungkasnya.

Terpisah, Herman selaku Dirut Operasional tambang kuarsa PT.TCS saat di temui Wartawan di ruang kerjanya pada Rabu (10/05/2023), menyampaikan terimakasih kepada Muspika Kecamatan Bayah, khusunya kepada Pemerintah Desa Bayah Barat dan seluruh masyarakat Kampung Bayah satu yang sudah memberikan kesempatan kepada perusahaan PT. TCS untuk melakukan kembali kegiatan usaha pertambangan pasirnya.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak Muspika Kecamatan Bayah, Pemerintah Desa Bayah Barat, terlebih kepada warga masyarakat Bayah satu, Alhamdulillah perusahaan kami yang bergerak di bidang pasir kuarsa saat ini dapat diterima dan diberi kesempatan oleh masyarakat untuk beraktivitas kembali, yang mana tanpa adanya dukungan dari warga masyarakat sekitar, tentunya kami tidak mungkin bisa melakukan kegiatan sampai saat ini," ungkap Herman.

Herman menambahkan, pihak perusahaan telah menerima aspirasi dan usulan dari warga setempat, dan usulan warga tersebut secara bertahap akan terus dilaksanakan oleh perusahaan." katanya. 

Menurutnya, Untuk pekerja di tambang ini, kami Alhamdulillah semua melibatkan orang pribumi dari mulai tenaga kerja produksi, tenaga keamanan, tenaga flagman semua orang pribumi, dan kami juga saat ini tengah dalam proses pembuatan 3 buah kolam IPAL, yang memang belum selesai dan berfungsi secara maksimal dalam upaya pengelolaan air limbah pencucian pasir, semoga dapat segera terselesaikan sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat sekitar kegiatan perusahaan dapat segera terpenuhi," Pungkasnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut