get app
inews
Aa Read Next : Cetak Generasi Berprestasi, Dua Pemuda Kota Serang Jadi Anggota Tim Paduan Suara Istana Negara

Ditawarin Pemandu Lagu, Ansor Banten Selamatkan Warga Kota Serang Korban Perdagangan Orang

Senin, 22 Mei 2023 | 08:46 WIB
header img
Nury, Ketua Ansor Banten, mengunjungi kediamana rumah Korban Perdagangan Orang, sabtu 20/5/2023(ist)

SERANG, iNewsBanten - Novianti (29), perempuan asal Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, diduga menjadi korban perdagangan orang di Bangka Belitung melalui sosial media Facebook.

Awalnya, Novianti ditawari pekerjaan menjadi seorang pemandu lagu di sebuah tempat karaoke di Bangka Belitung oleh seseorang yang tidak dikenal melalui aplikasi Facebook pada 24 April 2023.

Menurut penuturan Novi, saat itu dirinya tidak langsung menerima tawaran tersebut. Tetapi setelah beberapa hari memikirkan, Ia kemudian menerima tawaran itu lantaran desakan ekonomi.

“Saya dapat pesan lewat Facebook ada orang nawarin kerja jadi LC di sebuah karaoke di Bangka Belitung. Saya terima tawaran itu untuk biaya hidup,” kata Novi saat ditemui di rumahnya, Sabtu (20/5/2023).

Perempuan yang sudah memiliki satu orang anak itu sebenarnya ragu. Akan tetapi karena diiming-imingi fasilitas yang akan ditanggung, akhirnya ia menerima tawaran kerja tersebut.

“Orangnya kemudian langsung WA saya. Katanya kalau kamu niat mau kerja di sini, nanti uang transfer, mess sama makan ditanggung di sini,” ujarnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut