get app
inews
Aa Read Next : Diakhir Bulan Ramadhan, Karang Taruna Wanakarsa Kelurahan Warnasari Cilegon Bagikan Takjil Gratis

Puskesmas Grogol Gandeng Karang Taruna Rawa Arum dan PMI Cilegon, Lakukan Aksi Kemanusiaan Dorayaki

Selasa, 30 Mei 2023 | 13:33 WIB
header img
Puskesmas Grogol Gandeng Karang Taruna Rawa Arum dan PMI Cilegon, Lakukan Aksi Kemanusiaan Dorayaki (dock iNewsBanten)

CILEGON, iNewsBanten - Dalam rangka menurunkan angka kematian ibu Puskesmas Grogol berkolaborasi dengan Karang Taruna Tunas Arum Kelurahan Rawa Arum dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon mengadakan gebyar aksi kemanusiaan donor darah yang bertempat di Aula Puskesmas Grogol Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Grogol, Selasa (30/05/2023). 

Donor darah atau sumbang darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan di Bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah, donor darah ada dua jenis yaitu donor darah pengganti, dan donor darah langsung.

Program Dorayaki adalah Donor darah turunkan angka kematian ibu, karena stok darah di PMI Cilegon kurang kita pihak Puskesmas Grogol menggandeng Karang Taruna dan PMI Cilegon untuk mencegah terjadinya komplikasi persalinan apabila terjadinya pendarahan tergadap ibu yang melahirkan itu jangan sampai tidak ada stok kantong darah ketika dibutuhkan," Ucap Aliyah salah satu bidan Puskesmas Grogol. 

 


(Aksi kemanusiaan donor darah)

 

Sementara itu Ketua RT 05 Link Cidangdang Marzuki Sofyan mengatakan, kami selaku masyarakat mengapresiasi pihak Puskesmas Grogol, PMI dan Karang Taruna Rawa Arum yang sudah mengadakan gebyar aksi kemanusiaan donor darah dorayaki.

"Alhamdulillah kegiatan donor darah hari ini, masyarakat yang ada di Lingkungan Kelurahan Rawa Arum sangat antusias mengikuti aksi kemanusiaan donor darahdarah ini, mudah mudahan pihak Puskesmas, Karang Taruna dan PMI kedepan bisa terus melakukan kegiatan kemanusiaan ini secara rutin," Ungkapnya. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut