get app
inews
Aa Read Next : H-3 Lebaran Menko PMK dan Menhub Kunjungi Pelabuhan Ciwandan Pelindo Regional 2 Banten

Pelindo Regional 2 Banten Wujudkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Cilegon Melalui Program TJSL

Rabu, 21 Juni 2023 | 19:44 WIB
header img
PT Pelindo Regional 2 Banten Wujudkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Cilegon Melalui Program TJSL (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - PT. Pelindo Regional 2 Banten merenovasi sarana dan prasarana kantor Kecamatan Ciwandan dsngan menelan anggaran 50 juta rupiah dalam bentuk fasilitas taman bermain untuk menunjang layak anak dan kebutuhan fasilitas umum diarea kantor Kecamatan Ciwandan yang dipandang perlu adanya bangunan fasilitas taman bermain yang berupa pekerjaan Pagar, pekerjaan Taman, pekerjaan pemindahan Font Sign dan Pembuatan Gapura, Rabu (21/06/2023). 

Sedangkan Program Bantuan Peningkatan Kapasitas Usaha Dan Masyarakat Tahun 2023 di Kecamatan Cilegon yang dihadiri oleh Walikota Cilegon, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Didin S Maulana, Direktur (RBC) Rumah Berdaya Cilegon Nia Desmalia dan Sam'un Lurah Bendungan Kecamatan Cilegon. 

 

 

Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PT Pelindo (Persero) di Triwulan II ini salah satu programnya adalah Program Bantuan ke pelaku usaha atau UMKM dengan memberikan bantuan berupa Alat-alat Produksi sebanyak 20 UMKM atau Pelaku Usaha yang berada di wilayah Kota Cilegon, salah satunya yaitu, 1. Mesin Obras, 2. Mesin Hot Press Sablon , 3. Mesin Solder Uap Blower HP, 4. Mesin Sablon Gelas Cup Otomatis, 5. Mesin Penggiling Daging, 6. Mesin Spinner, 7. Mesin pembuat Mie, 8. Mesin Barista Coffee, 9. Mesin Penggiling Ikan, 10. Mesin Kincir Angin Perikanan, 11. Mesin Continuous Sealer, dengan Anggaran Biaya sebesar Rp. 149.916.600, yang bekerjasama dengan Rumah Berdaya Cilegon selaku Koordinator UMKM yang beralamat di Jalan Pandawa No.129 Kavling Blok J Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon. 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut