get app
inews
Aa Read Next : Data Terkini Posko 24 Jam Merak-Bakauheni H-5

Sambut Libur Panjang Lebaran Idul Adha, ASDP Stanby kan Kapal Roro Sebanyak 28 Unit!

Senin, 26 Juni 2023 | 19:32 WIB
header img
Pelabuhan merak (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Libur panjang Idul Adha selama 5 hari diproyeksi bakal meningkatkan trafik penumpang dan kendaraan. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Merak dan Bakauheni memperkirakan terjadi peningkatan angkutan penumpang dan kendaraan sebesar 5-10% di lintasan tersibuk Merak - Bakauheni yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera.

"Prediksi akan ada peningkatan angkutan penumpang dan kendaraan sebesar 10% pada libur kali ini," kata General Manager ASDP Cabang Merak, Suharto dalam keterangan tertulis, Senin (26/6/2023).

Adapun Suharto mengatakan bahwa prediksi puncak arus mudik libur panjang Idul Adha di Pelabuhan Merak terjadi pada tanggal 28 Juni 2023.

Sementara itu, Suharto mengatakan pada momen kali uni, sarana kapal yang disiapkan di lintas Merak-Bakauheni, melalui koordinasi dan jadwal yang ditetapkan oleh BPTD sebanyak 28 unit kapal akan dioperasikan 24 jam.

Untuk Cabang Merak akan mengoperasikan 6 dermaga, terdiri dari 5 dermaga reguler dan 1 dermaga eksekutif. Hal ini diharapkan dapat mendukung kelancaran angkutan penyeberangan serta memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi para pengguna jasa.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut