get app
inews
Aa Read Next : 3 Cara Ampuh Mengurangi Resiko Hipertensi, Simak Dalam Artikel Ini

[HOAKS] Daging Kambing Sebabkan Hipertensi

Kamis, 29 Juni 2023 | 12:20 WIB
header img
Hipertensi atau darah tinggi benarkah dipicu makan daging kambing seperti saat Hari Raya Idul Adha saat ini? Foto: Dok

MEDAN, iNewsBanten- Daging kambing menyebabkan darah tinggi adalah mitos yang kerap muncul saat Iduladha. Efek makan daging ini sebenarnya dipicu bumbu dapur yang dipakai berlebihan.

 Fakta atau hoaks hipertensi atau darah tinggi benarkah dipicu makan daging kambing seperti saat Hari Raya Idul Adha saat ini?

Berdasarkan informasi dari National Library of Medicine, klaim bahwa makan daging kambing dapat menyebabkan hipertensi adalah tidak benar. Tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan adanya hubungan langsung antara konsumsi daging kambing dengan peningkatan tekanan darah.

Sebenarnya, hipertensi lebih sering terkait dengan faktor seperti konsumsi garam yang berlebihan dalam pengolahan hidangan kambing atau gaya hidup yang tidak sehat secara umum.

Penting untuk memperhatikan asupan garam secara keseluruhan dan mengadopsi pola makan seimbang serta gaya hidup yang sehat guna menjaga kesehatan jantung dan mengendalikan tekanan darah.

Disarankan selalu untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan mengenai kebutuhan gizi dan menerapkan kebiasaan makan yang sehat.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut