get app
inews
Aa Read Next : Cetak Generasi Berprestasi, Dua Pemuda Kota Serang Jadi Anggota Tim Paduan Suara Istana Negara

Launching KMB, Syafrudin: Toleransi Beragama di Kota Serang Terjalin Sejak 400 Tahun Lalu

Selasa, 04 Juli 2023 | 21:43 WIB
header img
Kemenag Kota Serang gelar kegiatan Sosialisasi dan launching kampung moderasi beragama (KMB) yang dilaksanakan di aula Vihara Avalokitesvara Banten, Selasa (04/07/2023)

“Karena Kasemen dan Serang ini masuk kedalam kategori Kampung moderasi beragama, didalamnya ada Muslim, Budha, Kristen tapi masyarakatnya Harmonis” jelas Abdul Rojak.

“Seperti disini contohnya antara Vihara dengan Masjid Agung Banten berdekatan sudah hampir 400 Tahun, kemudian di Kota Serang antara Gereja dengan Masjid Agung juga berdekatan, namun Masyarakatnya tetap rukun dan Harmonis” sambungnya.

Selain hal tersebut, Walikota Serang Syafrudin menambahkan kampung moderasi beragama ini diselenggarakan untuk menuju target terbentuknya toleransi antar umat beragama di Kota Serang.

“Sebenarnya di Kota Serang mah dari dulu semenjak penjajah hadir di Kota Serang dan juga dari 400 Tahun lalu, sudah dibuktikan dengan keberadaan kelenteng yang berendengan dengan Masjid juga Gereja yang berdekatan dengan masjid, itu menunjukan toleransi beragama sudah terbentuk” Tutur Syafrudin.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut