get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemain Uzbekistan Hirup Benda Misterius saat Lawan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Kehilangan 3 Pemain Kena Sanksi AFC, STY Kelimpungan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024?

Kamis, 13 Juli 2023 | 13:54 WIB
header img
Shin Tae-yong takkan bingung meski kehilangan 3 pemain Timnas Indonesia U-23 yang kena sanksi AFC. (Foto: Instagram/@PSSI)

JAKARTA, iNewsBanten- Kehilangan 3 pemain Timnas Indonesia U-23 yang kena sanksi AFC, Shin Tae-yong kelimpungan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024? Sekadar diketahui, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) baru saja memberikan hukuman kepada tiga pemain dan empat ofisial Timnas Indonesia U-23.

Hal itu imbas keributan yang terjadi di final sepakbola SEA Games 2023, antara sejumlah pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 serta Timnas Thailand U-22 yang terjadi pada Selasa, 16 Mei 2023 malam WIB. Pemain-pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 dilarang mendampingi tim dalam enam pertandingan Timnas Indonesia U-23.

Lantas, siapa saja tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang dimaksud? Mereka adalah Komang Teguh, Titan Agung dan Taufany Muslihuddin. Hukuman di atas membuat Komang Teguh dan kawan-kawan takkan bisa membela skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung pada 6-12 September 2024.

Mengulang pertanyaan di atas, apakah Shin Tae-yong bakal kelimpungan karena ketiga nama di atas absen? Jawabannya mungkin tidak.

Sebab, ketika Shin Tae-yong menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 pada 2021 hingga 2022, nama-nama di atas tak pernah diandalkan Shin Tae-yong. Sekalipun Komang Teguh pernah disertakan di skuad Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, pemain milik Borneo FC itu tidak jadi andalan Shin Tae-yong.

Ketiadaan nama-nama di atas bisa digantikan pemain-pemain abroad. Kepergian Komang Teguh dapat diisi Elkan Baggott. Kemudian, posisi Taufany Muslihuddin dapat diisi Ivar Jenner dan Titan Agung digantikan Rafael Struick.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut