get app
inews
Aa Read Next : Ini Penyebab Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Kota Serang Dihentikan Sementara

Di Kota Serang, PP Muhammadiyah Gulirkan 6 Program Khusus Gerakan Revolusi Mental

Sabtu, 22 Juli 2023 | 07:47 WIB
header img
Di Kota Serang, PP Muhammadiyah Gulirkan 6 Program Khusus Gerakan Revolusi Mental, Jumat 21/7/2023 (ist)

SERANG, iNewsBanten - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) menggulirkan enam program khusus di Kota Serang, Banten. Keenam program itu tak lain adalah aksi tanam pohon, berbagi makanan sehat untuk anak-anak (mencegah stunting), jumat bersih, pelatihan koperasi siswa, serta pelatihan keadaban digital dan pencegahan intoleransi. 

Selain itu, ada pula lomba tiktok revolusi mental antarsekolah Muhammadiyah di Banten. Sekretaris PP Muhammadiyah, Muhammad Izzul Muslimin mengatakan, berbagai kegiatan variatif tersebut dalam rangka menjalankan program gerakan nasional revolusi mental (GNRM) yang bekerja sama dengan Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia.

“Kegiatan ini sifatnya memfasilitasi dan memotivasi. Karena Muhammadiyah dalam kesehariannya sudah melakukan kegiatan seperti itu. Artinya ini untuk mengingatkan kembali karena kita ada enam program kegiatan itu,” kata Izzul, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan di gedung sekolah Muhammadiyah Kota Serang, Jumat (21/7/2023).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut