get app
inews
Aa Read Next : 6 Tips Olah Daging Kambing Kurban agar Tidak Bau Prengus dan Alot

Enak Banget Masak Tempe Pakai Wortel dan Tepung Roti, Ini Bahannya

Kamis, 23 Mei 2024 | 07:25 WIB
header img
Cara Unik Masak Tempe yang Enak (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBanten - Tempe mengandung protein tinggi dan harganya relatif terjangkau. Dan Tempe makanan populer di Indonesia yang terbuat dari kacang kedelai.

Dilansir dari Healthline, tempe adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari kacang kedelai yang telah difermentasi, atau diurai oleh mikroorganisme. Setelah fermentasi, kedelai ditekan dan biasa dikonsumsi sebagai sumber protein vegetarian.

Tempe pun menawarkan nutrisi yang lengkap di mana tinggi protein, vitamin, dan mineral tetapi rendah sodium dan karbohidrat. Wajar saja jika tempe menjadi pilihan orang tua untuk diberikan kepada anak-anaknya. Namun, jika Anda hanya mengolah tempe dengan cara digoreng atau ditumis, anak tentu akan bosan. Agar anak-anak semakin lahap saat makan, Anda bisa menjadikan tempe seperti nugget yang menjadi makanan favorit anak-anak. 

Kali ini, jika ingin mengolah tempe dengan cara berbeda, Anda bisa membuat menjadi nugget. Chef Devina Hermawan membagikan resep nugget tempe yang praktis untuk dicoba di rumah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut