get app
inews
Aa Read Next : Bom Waktu di Cikande Kabupaten Serang, Pabrik Miras Jadi Sasaran Amarah Ulama

Mengenalkan Penulis Kitab Melalui Pengajian Bulanan, RMI NU Kabupaten Serang Gelar Pengajian Rutin

Jum'at, 08 September 2023 | 09:42 WIB
header img
Mengenalkan Penulis Kitab Melalui Pengajian Bulanan, RMI NU Kabupaten Serang Gelar Pengajian Rutin (foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Dalam rangka menghidupkan organisasi Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang menggelar pengajian bulanan, Kamis (7/9/2023).

Pengajian tersebut diadakan di Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Madarijul Ulum, Desa Tambang Ayam, Kecamatan Anyar, dengan diikuti dari berbagai macam banom NU se-Kabupaten Serang.

Ketua RMI Kabupaten Serang, Abdul Nay Nasuki, mengatakan, pengajian ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar Pengurus RMI NU Kabupaten Serang dan menjaga budaya pengajian.

"Untuk Silaturrahim dengan PCNU Kabupaten Serang, Pengurus RMI PCNU Kabupaten Serang, Pengurus RMI 29 Kecamatan Se-Kabupaten Serang, Pimpinan Pondok Pesantren, anggota RMI serta para tamu undangan dari Ulama dan Umaro," Ujarnya saat dikonfirmasi iNewsBanten. 

"Selain itu, kegiatan ini juga bentuk melestarikan budaya pengajian NU sebagai ciri khas warga NU," tambahnya.

Ketua PCNU Kabupaten Serang, KH Muhammad roby Uzt Lc, M.H atau sering disapa Gus Roby mengatakan, dari perdana diadakannya kegiatan ini kita harus lebih mengenal lagi para sang penulis kitab yang akan dikaji.

"Pengajian perdana ini menjadi momentum mempererat silaturrahim, silatul afkar, dan silatul arwah antar sesama Pimpinan Pondok dengan para alim-ulama sang penulis kitab kuning, khususnya Syekh Nawawi Banten (Tafsir Marah Labid) dan KH. M. Hasyim Asy-ari (Adabul Alim wal Muta'allim)," Terangnya.

Selain itu, Gus Roby sangat berharap dari kegiatan ini mampu menjadikan Pesantren NU di Kabupaten Serang lebih baik lagi.

"Tetaplah istiqamah dan melahirkan banyak gagasan dan aksi untuk perbaikan, pengembangan, dan pemberdayaan Pesantren NU di Kabupaten Serang ini," harapannya.

Pengajian bulanan dibuka dengan Kitab Tafsir Munir Marah Labib dan Kitab Adabul Alim Wal Muta'allim.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut