get app
inews
Aa Read Next : Grup 1 Kopassus Handal di Dunia Digital, Raih Juara 3 Lomba Siber Jajaran TNI AD

Letkol Inf Mulyo Junaidi Resmi Terima Tongkat Komando Dandim 0602/Serang

Senin, 30 Oktober 2023 | 19:25 WIB
header img
Letkol Inf Mulyo Junaidi resmi pegang tongkat komando jabatan Dandim 0602/Serang. Foto: TNI AD

JAKARTA, iNewsBanten.id - Letnan Kolonel atau Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (HAN) resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, menggantikan pejabat baru Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo.

Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo nantinya akan bertugas di satuan baru yaitu Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).

Hal tersebut terlihat dari akun Instagram @tni_mil_ad, Senin (30/10/2024) 

Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0602/ Serang itu dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Tatang Subarna Komandan Korem (Danrem) 064/MY, bertempat di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Makodim 0602/Serang Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten. 

Dalam sambutannya, Danrem 064/MY menyebutkan bahwa serah terima jabatan ini bagian dari dinamika dalam berorganisasi, untuk kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan karier.

Hal ini juga dimaknai sebagai upaya peningkatan kualitas kinerja dan produktifitas melalui pengembangan kepemimpinan, manajerial, dan komando pengendalian dari perwira yang bersangkutan.

Menurut Brigjen TNI Tatang Subarna yang akrab disapa Abah, pergantian jabatan di dalam suatu organisasi merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan organisasi dalam menghadapi dinamika dan tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Sehingga terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan, akan dapat mendukung jalannya roda organisasi.

"Saya yakin pejabat lama sudah banyak berbuat bagi satuan ini, segala sesuatu yang baik telah dilakukan oleh pejabat lama. Saya berharap komandan yang baru, agar terus meningkatkan. Lakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah yang selama ini sudah berjalan dengan baik, sehingga akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan fisik maupun non fisik," lanjutnya.

Dalam acara Sertijab tersebut juga dihadiri Komandan Group 1 Kopassus, Para Kasi Korem 064/MY, para Dandim Jajaran Korem 064/MY, para Dan/Kabalak Aju Jajaran Korem 064/MY, Ketua Persit KCK Koorcabrem 064 PD III/Siliwangi beserta pengurus dan Ketua Cabang Jajaran Korem 064/MY.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut