get app
inews
Aa Read Next : Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia VS Australia Bermain Imbang 0-0

BMKG: 12% Wilayah Indonesia Telah Memasuki Musim Penghujan! Yang Lain Siap-siap

Senin, 06 November 2023 | 07:39 WIB
header img
Ilustrasi musim hujan (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan berdasarkan jumlah zona musim (ZOM) sebanyak 12% wilayah Indonesia telah masuk musim hujan.

Selain itu, BMKG mengatakan pada November 2023 Dasarian satu umumnya diprediksi curah hujan berada di kriteria rendah - menengah (0-150 mm/dasarian). Wilayah yang akan mengalami hujan rendah pada kategori rendah di antaranya sebagian kecil Aceh, sebagian kecil Sumatera Utara, sebagian Bangka Belitung, sebagian besar Sumatera Selatan, sebagian besar Bengkulu, sebagian besar Lampung.

“Kemudian di sebagian besar Banten, DKI Jakarta, sebagian Jawa Barat, sebagian besar Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, sebagian besar bali, sebagian besar NTB, sebagian besar NTT,” kata BMKG dalam keterangan resminya, dikutip Okezone Senin (6/11/2023).

Tidak hanya itu, di sebagian Kalimantan Selatan bagian selatan dan timur, Kalimantan Timur bagian timur, sebagian Sulawesi Tengah bagian tengah dan timur, sebagian Sulawesi Selatan, sebagian besar Sulawesi Tenggara, sebagian Maluku dan sebagian Papua bagian selatan juga akan mengalami hujan dengan intensitas rendah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut