get app
inews
Aa Read Next : Tugas Rekom DPP Rampung, Alawi Mahmud Direstui jadi Bakal Calon Pada Pilwalkot Cilegon

Suhendi: Pasca El Nino BPBD Cilegon Akan Bentuk Relawan Tanggap Bencana

Selasa, 14 November 2023 | 07:18 WIB
header img
Suhendi kepala BPBD Cilegon, Pasca El Nino BPBD Cilegon Akan Bentuk Relawan Tanggap Bencana (foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Suhendi menghimbau kepada masyarakat Cilegon agar selalu waspada menjelang pergantian musim kemarau ke penghujan pasca El Nino.

Untuk mencegah terjadinya banjir, BPBD Kota Cilegon akan membentuk relawan kesiapsiagaan bencana banjir jelang menghadapi musim penghujan, Relawan tersebut akan membantu proses pencegahan banjir seperti membersihkan aliran sungai dan lainnya.

Terutama bagi warga yang berada di pemukiman rendah rawan banjir, karena daerah di Kota Cilegon yang rawan diantaranya Kecamatan Cibeber, Kecamatan Ciwandan, Kecamatan Citangkil dan Kecamatan Pulomerak, banyak faktor yang mempengaruhi Wilayah-wilayah tersebut menjadi langganan banjir salah satunya adalah aliran sungai yang semakin mengecil, padatnya perumahan dan terkadang air laut yang juga meluap," Kata Suhendi saat diwawancarai wartawan, Senin (13/11/2023).

"Kalau di Kecamatan Cibeber ini aliran sungai yang masuk ke wilayah Perumahan juga semakin mengecil terus penduduk. Airnya juga kiriman dari hulunya juga lumayan besar. Kalau daerah ciwandan ini memang banyak yang sudah mulai berkurang kalau air lautnya itu naik biasanya aliran sungai akan tertahan," Ungkapnya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut