get app
inews
Aa Read Next : Ditpolairud Polda Banten, Evakuasi Temu Mayat di Perairan Pulau Merak Besar

Ditpolairud Polda Banten Gelar Syukuran Peringatan HUT ke-73 Polairud

Sabtu, 02 Desember 2023 | 09:37 WIB
header img
Ditpolairud Polda Banten gelar Syukuran peringatan HUT ke-73 Polairud Tahun 2023 dengan tema “Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju(Foto:list iNewsBanten)

CILEGON, iNewsBanten – Ditpolairud Polda Banten gelar Syukuran peringatan HUT ke-73 Polairud Tahun 2023 dengan tema “Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” bertempat di Hotel Grand Krakatau Cilegon pada Jumat (01/12/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif PJ Ketua Bhayangkari Ibu Nur Sabilul Alif serta PJU Polda Banten.

Dalam Sambutanya Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol. Andree Gama Putra mengatakan tantangan tugas kedepan akan semakin berat dan kompleks karena kemajuan teknologi.

“Tantangan tugas kepolisian perairan dan udara kedepan akan semakin berat dan kompleks karena pengaruh kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi serta dinamika perkembangan lingkungan strategis yang cepat berubah berdampak terjadinya berbagai permasalahan keamanan di wilayah perairan, adanya permasalahan keamanan di laut tidak terlepas dari kondisi letak Geografis Indonesia pada posisi silang dunia serta sebagai negara kepulauan terbesar yang memiliki sumber daya alam yang melimpah memerlukan pengamanan yang sangat ekstra,” kata Andre.

Andree menambahkan Ditpolairud Polda Banten masih membutuhkan peralatan serta kapal tambahan karena dengan adanya penambahan alat dan kapal dapat memudahkan personel dalam bertugas di lapangan.

“Ditpolairud Polda Banten masih membutuhkan peralatan serta kapal tambahan untuk mempermudah personel dalam melaksanakan tugas dilapangan, untuk itu peralatan yang sudah ada agar dirawat dengan sebaik-baiknya, serta patut diingat bahwa pengadaan alat maupun almatsus kepolisian perairan dan udara memerlukan anggaran yang cukup besar, serta diharapkan pemeliharaan dan perawatan yang dilakukan dapat mendukung untuk siap operasional,” tegas Andree.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut