get app
inews
Aa Read Next : Tugas Rekom DPP Rampung, Alawi Mahmud Direstui jadi Bakal Calon Pada Pilwalkot Cilegon

Di Musim Penghujan, BPBD Kota Cilegon Gelar Apel Siaga Bencana Antisipasi Banjir dan Longsor

Kamis, 30 November 2023 | 15:38 WIB
header img
Dimusim Penghujan, BPBD Kota Cilegon Gelar Apel Siaga Bencana Antisipasi Banjir dan longsor (Foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Maman Mauludin Sekda Kota Cilegon dan juga Kepala BPBD Kota Cilegon dalam apel kesiapsiagaan bencana di halaman BPBD Kota Cilegon, beliau menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar berpartisipasi dalam menghadapi musim penghujan, kemungkinan terjadinya Hal-hal tidak diinginkan seperti banjir dan longsor.

"Pasca El Nino kami mengajak semua elemen masyarakat, tidak hanya di sini saja, di lapangan dengan para relawan, tapi juga dengan semua stakeholder yang ada, terutama dengan Dinas PUPR, Perkim, kami akan melakukan penyisiran kali dan saluran yang rawan berpotensi banjir," Ucap Maman Mauludin dalam sambutannya.

"Semua dihadapkan pada tugas yang memerlukan peningkatan kewaspadaan terhadap potensi cuaca ekstrem yang terjadi diwilayah Kota Cilegon hingga dari hujan lebat yang disertai angin kencang tidak menutup kemungkinan akan terjadinya banjir," Imbuhnya.

 

 

“Musim penghujan diperkirakan Januari, ternyata diakhir November dan bulan Desember sudah turun hujan dengan sangat deras dan sering terjadi sehingga wilayah Kota Cilegon rentan akan banjir, maka dari itu kami menghimbau dan mengajak masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana yang mengintai," Tegasnya.

Masih ditempat yang sama H.Suhendi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon menjelaskan, dalam mendukung upaya pencegahan terjadinya bencana, sejumlah personel dan peralatan telah dikerahkan.

 

 

“Kalau dari personil kita sudah mempersiapkan nya dan dari tim relawan juga kita sudah siap, untuk peralatan, perahu, senso dan seperti peralatan yang lain juga kita sudah cukup ketika bencana banjir tersebut terjadi,” Tutupnya.

Diketahui dalam apel kesiapsiagaan bencana yang diadakan didepan kantor BPBD Kota Cilegon, Kamis (30/11/2023), Maman Mauludin mengajak dan menghimbau kepada semua pihak, mulai dari unsur pemerintah, Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (TNI/Polri), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), organisasi kemasyarakatan, hingga para relawan agar terus meningkatkan kesiapsiagaan, baik personil secara individual maupun sumber daya peralatan yang dimiliki.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut