get app
inews
Aa Read Next : Pusing Hadapi Anak yang Beranjak Remaja? Coba 3 Tips dari Psikolog Ini

Yayasan Ruang Aksara Pengetahuan berikan Pendidikan Gratis di Link Kelurahan Tamansari Pulomerak

Rabu, 06 Desember 2023 | 16:53 WIB
header img
Yayasan Ruang Aksara Pengetahuan berikan pendidikan gratis di setiap lingkungan Kelurahan seluruh Indonesia(foto istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Pendidikan anak sekolah sangat penting, oleh karna itu Yayasan Ruang Aksara pengetaguan hadir di tengah-tengah masyarakat dengan Program bantuan biaya pendidikan untuk anak-anak Yatim dan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Yayasan Ruang Aksara Pengetahuan berdiri pada tahun 2017 hingga saat ini, Program-program yang di berikan ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama dengan tujuan agar mereka (anak-anak) dapat terus melanjutkan pendidikannya hingga dapat menjadi insan yang sukses.

Yayasan Ruang Aksara Pengetahuan, difungsikan sebagai tempat belajar bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan pendidikan secara gratis dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan mulai dari alat tulis, buku, hingga masker untuk protokol kesehatan pada saat proses belajar.

William selaku bendahara umum menjelaskan bahwa Yayasan Ruang aksara ada 12 cabang di seluruh indonesia bekerjasama di setiap kelurahan dengan fasilitas belajar mengajar tanpa di pungut biaya sama sekali.

"Kami hadir 12 cabang di seluruh indonesia bekerjasama di setiap kelurahan dengan memberikan fasilitas belajar mengajar, alat tulis dan buku tanpa di pungut biaya sama sekali," Ucap William saat berada di TBM al barokah Kelurahan Tamansari.

Dirinya pun menjelaskan bahwa pihaknya akan meminimalisir adik-adik atau siswa-siswa yang putus sekolah untuk menyetarakan, karna banyak siswa-siswa yang belum bisa membeca dan berhitung.

"Kami akan coba meminimalisir dengan di bantu pihak Kelurahan-kelurahan bagi siswa-siswa yang putus sekolah untuk di setarakan dengan siswa lainya, karna saya lihat masih banyak siswa/siswi yang belum bisa membaca dan berhitung". Lanjut william.

 

 

Sementara itu Lutfi Lurah Tamansari Kecamatan Pulomerak pun sangat mendukung program yang dilakukan oleh Yayasan tersebut karna program tersebut merupakan program yang sangat positif bagi masa depan anak-anak, yang kebetulan untuk saat ini bekerjasama dengan seluruh TBM yang berada di Kelurahan Tamansari.

"Saya sangat mendukung program tersebut, bahwasanya program tersebut merupakan program positif bagis masa depan anak-anak, di samping itu dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk menyekolahkan anak-anaknya". Tegas lutfi

Program tersebut pertamakalinya dilaksanakan di TBM AL-Barokah di lingkungan RT 04 RW 06 Ling Sumurjaya kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon. 

Bagi masyarakat yang ingin tahu lebih jelas bisa menghubungi via email zhivank17@gmail.com atau melalui tlp/wa

 +62 821-3066-6687 (pak andre).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut