get app
inews
Aa Read Next : Ingin Berwisata Alam di Banten? Berikut Rekomendasi 7 Curug Eksotis dan Indah

Mau Berliburan ada 5 Wisata Alam di Pandeglang dengan Panorama Alam Memukau

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:00 WIB
header img
Mau Berliburan ada 5 Wisata Alam di Pandeglang dengan Panorama Alam Memukau (tangkapan layar youtube)

SERANG, iNewsBanten - Wisata alam Pandeglang, Banten, yang memukau keindahan dan kesejukan udara segar, menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kabupaten Pandeglang, merupakan salah satu kawasan yang memiliki destinasi wisata alam yang hits dan populer. 

Melansir dari kanal YouTube Aan Sutaryat Vlog, berikut ini beberapa rekomendasi wisata alam yang terdapat di Kabupaten Pandeglang.

1. Saung Biru Gunung Karang 

Suasana di Saung Biru Gunung Karang Pandeglang ini sangat menyejukkan. Wisata alam ini memiliki wahana jembatan baru, sehingga membuat konsep pemandangan yang semakin indah dan mempesona. 

Wisata alam Saung Biru Gunung Karang terletak di Kaduenggang, Cadasari, Pandeglang dengan panorama alam yang memukau. Penggemar selfi sangat dimanjakan dengan berbagai macam spot foto menarik langsung dari pemandangan alam indah. Dijamin foto Anda Instagramable. 

Tak hanya keindahan alam saja yang bisa kita nikmati saat kita berada di saung biru ini kawan-kawan tetapi suasana pegunungan dan angin segar pun dirasakan cukup menyejukkan jiwa.

Sekarang Saung Biru Gunung Karang hadir dengan wajah baru, memiliki jembatan yang unik dan instagramable banget. Dari atas jembatan ini dapat melihat langsung ke arah Kabupaten Pandeglang maupun Kabupaten Serang Harga tiket masuk Saung Biru Gunung Karang untuk mobil hanya Rp10.000 saja dan parkir motor Rp5.000. Lokasi parkir bisa di bawah atau mau langsung ke atas di area Saung Biru ini juga bisa, sehingga tidak terlalu jauh jalan kaki. 

Ketika memasuki gerbang masuk, disambut dengan cuaca hari ini berkabut. Banyak juga pengunjung yang datang dari luar daerah Pandeglang. Pengunjung bisa langsung menuju jembatan dengan pemandangan yang luar biasa indah.

Dari atas jembatan pemandangan alam indah dan menakjubkan. Bisa melihat langsung hamparan pepohonan. Selain jembatan, ada juga spot foto yang keren dan paling populer dengan menampilkan tulisan ikon "Pandeglang". Mengapa dinamakan Saung Biru, karena saung yang tersedia untuk pengunjung berwarna biru. Sangat kontras dengan warna pepohonan yang hijau. 

2. Lembur Kula Pandeglang 

Objek wisata alam yang memukau tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Lembur Kula Pandeglang.

Wisata alam sekaligus wisata kuliner ini terletak di Desa Pasir Peuteuy, Kecamatan Cadasari, Pandeglang, Banten. Nuansa alam Lembur Kula Pandeglang, dari Jalan Raya Pandeglang Serang, berbelok ke arah Desa Juhut. 

Jarak tempuh ke arah wisata ini kurang lebih 30 menit. Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp.5.000 perorangan, bisa menikmati suasana alam pegunungan yang sejuk spot-spot yang cantik dan hijaunya pepohonan. Jam operasional wisata alam Lembur Kula ini dibuka sekitar jam 09.00 WIB – 17.00 WIB. Oleh karena sudah dikelola dengan baik, maka sejumlah fasilitas pun sudah tersedia di sini, misalnya sebagai berikut :

- toilet 
- kamar mandi 
- gajebo 
- tempat duduk 
- lahan parkir 
- warung makan 
- mushola 
- kolam renang. 

Selain itu, tempat ini juga cocok buat memfreshkan kembali pandangan kita terlebih lagi bagi gamers yang setiap hari menatap layar handphone. Di sini juga ada kolam renang yang dalamnya sekitar 50 cm sehingga cocok juga buat bermain anak-anak. Untuk yang senang hunting foto, Lembur Kula cocok dijadikan salah satu wishlist destinasi saat sedang liburan di Kota Pandeglang, bisa berfoto dengan background pemandangan alam dan tulisan “Pandeglang” yang instagramable. 

Udara di tempat ini juga sangat dingin karena letaknya yang berada di puncak Gunung Karang, pengunjung harus membawa jaket jika ingin berkunjung di waktu sore atau malam hari.

Walaupun perjalanan untuk berkunjung ke destinasi wisata ini cukup melelahkan karena aksesnya yang belum terlalu bagus, namun jika sudah sampai dan menikmati pemandangan serta suasananya, rasa lelah tersebut akan terbayarkan. 

3. Pantai Karang Sari, Tempat Wisata Pantai Carita Pandeglang 

Pantai Carita yang terletak di Kabupaten Pandeglang, memiliki banyak pantai yang sangat cantik. Salah satunya adalah Pantai Karang Sari, yang merupakan tempat wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain Pantai Karang Sari yang cantik, juga menyediakan berbagai macam wahana yang dapat digunakan untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Tiket masuk untuk motor sebesar Rp 25.000, mobil sebesar Rp. 100.000, bis kecil sebesar Rp. 600.000, dan bis besar Rp. 800.000. Disepanjang pantai ini banyak ditemukan pedagang kaki lima yang berjualan makanan, baju, sandal bahkan berbagai kebutuhan lainnya. Area parkir yang luas cukup memadai untuk menampung pengunjung. 

Tim pengamanan pesisir pantai atau Balawista, dan tim kordinator life guard selalu siap membantu pengunjung. Yang cukup besar tinggi pengunjung berasal dari Jabodetabek, dan sekitarnya. Pengunjung bisa menikmati pantai sambil menggelar tikar, sambil membuka bekal dari rumah. Atau cukup membeli dari pedagang yang berjualan di sekitar lokasi.

Tempat wisata Pantai Karang Sari Pandeglang ini menyediakan ban untuk berenang, perahu Speedboat, banana boat dan jetski untuk menikmati indahnya pantai dari tengah lautan. Fasilitas ini dikenakan biaya tertentu. Dengan ombak yang tergolong tenang, pantai yang berpasir tanpa karang, sangat cocok untuk anak-anak berenang dan bermain air di laut. Pantai Karang Sari Carita Pandeglang memiliki petugas keamanan Balawista khusus memantau kondisi di pantai. 

4. Wisata Air Tirta Persada Pandeglang 

DM Wisata Air Tirta Persada Pandeglang yang terkenal di daerah Pandeglang Banten ini, memang selalu menjadi incaran para wisatawan khususnya saat akhir pekan tiba.

Perlu diketahui, air di kolam renangnya pun sangat jernih karena berasal langsung dari mata air pegunungan. Salah satu daya tarik yang dihadirkan oleh tempat wisata air ini yaitu pesona keindahan alamnya yang masih sangat alami. Tidak hanya itu saja, ada banyak sekali daya tarik yang bisa Anda nikmati saat liburan ke sana. 

Bagi Anda yang masih bingung mencari tempat wisata air dengan wahana dan fasilitas yang memadai, kolam renang di Pandeglang bisa jadi tujuannya. DM Wisata Air Tirta Persada ini berlokasi di Jl. Raya Mengger- Mandalawangi, Kampung Dema, Kurungkambing, Mandalawangi, Cikoneng, Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Selain fasilitas kolam renang, Tirta DM juga memanjakan pengunjung dengan berbagai macam fasilitas lain. Tirta Persada ini juga banyak didatangi wisatawan karena merupakan tempat untuk berkuliner.

Sebuah tempat makan lesehan dan kafe disediakan bagi wisatawan. Suasana alam lagi-lagi tidak lepas, saung-saung kayu dan bambu sangat dominan di tempat kuliner DM Tirta. Ada fasilitas lain yang mungkin ingin Anda coba, yaitu sensasi memancing nuansa alam pegunungan, atau terapi pengobatan ikan gara rupa. Bukan hanya itu, bagi Anda yang belum puas menikmati nuansa alami kaki Gunung Karang. Anda bisa menggunakan fasilitas vila untuk menginap. 

5. Curug Kembar Ciajeng Kembar Carita Pandeglang 

Banyak air terjun atau yang biasa disebut Curug, berlokasi di Pandeglang yang terbilang sangat indah. Seperti Curug Ciajeng Kembar. Wisata Curug Ciajeng Kembar adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Indonesia.

Wisata Curug Ciajeng Kembar di Carita Pandeglang Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dan menyejukkan hati. Wisata Curug Ciajeng Kembar di Carita Pandeglang Banten memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pandangan pertama begitu menggoda dan mempesona. 
Sangat di sayangkan jika Anda berada di kota Pandeglang tidak mengunjungi Wisata Curug Ciajeng Kembar di Carita Pandeglang Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Curug Ciajeng Kembar di Carita Pandeglang Banten sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan Anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. 

Penduduk lokal daerah Pandeglang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Pandeglang juga terkenal akan Wisata Curug Ciajeng Kembar di Carita Pandeglang Banten yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Tempat ini sangat pas untuk bersantai maupun bermain air, dengan suasana yang masih alami dan sepi dijamin Anda bakal betah di sini. Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Curug Ciajeng Kembar di Carita Pandeglang Banten dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. 

Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Curug Ciajeng Kembar di Carita Pandeglang Banten di google maps yang terpasang di smartphone Anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum. Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya Anda bisa berhenti di terminal bus kota Kecamatan Carita. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi Anda menuju Desa Cinoyong, lalu berjalan kaki hingga sampai di lokasi Wisata Curug Ciajeng Kembar di Carita Pandeglang tersebut.

Itulah review mengenai Wisata alam yang ada di Kabupaten Pandeglang. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Wisata Curug Ciajeng Kembar di Carita Pandeglang Banten.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut