get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Safety Banten Gandeng Sefactor! Adakan Seminar Metode Pengelolaan Air Limbah Industri

Ingin Berwisata Alam di Banten? Berikut Rekomendasi 7 Curug Eksotis dan Indah

Sabtu, 13 April 2024 | 18:07 WIB
header img
curug cikotak tangkapan layar YouTube Life Experience Channel

SERANG, iNewsBanten - Liburan akhir pekan jika ingin mengunjungi wisata air terjun atau disebut nama Curug. Berikut ada 7 Curug eksotis dan indah di Banten.

Menlansir dari YouTube Life Experience Channel, inilah 7 curug eksotis dan indah di Banten yang layak dijadikan destinasi wisata alam anda berikutnya.

1. Curug Ciajeng


Sebagai destinasi wisata yang terletak di tempat yang cukup terpencil, membuat Curug Ciajeng hanya sangat disarankan untuk mengaksesnya dengan motor.

Curug Ciajeng menjadi pusat destinasi wisata alam yang ada di Carita, Pandeglang. Curug Ciajeng ini terdiri dari dua buah spot curug, dimana jarak antara spot curug satu dengan spot curug lain tidak begitu jauh dan hanya berjarak sekitar kurang lebih 50 meter. Serta tidak memerlukan waktu lama dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Curug Ciajeng ini memilih keunikan alam dimana alamnya yang masih sangat alami dan akses menuju lokasi curug sangat sederhana dan apa adanya. Akses jalan pun hanya berupa jalan setapak.

 

2. Curug Putri Carita

Curug yang satu ini memiliki aktivitas unggulan yaitu aktivitas susur sungai. Selama kegiatan wisatawan akan melewati aliran sungai berkelok-kelok dengan air yang begitu jernih.

Aktivitas tersebut sangat aman karena ditemani pemandu dan dilengkapi dengan jaket pelampung. Wisatawan akan melewati sungai dengan tebing di kanan kirinya dijamin sangat seru dan dapat mengakrabkan satu sama lain.

Panjang aliran sungai sekitar 50 meter dijamin akan sangat puas menyusuri sungai di kawasan Curug Putri Carita. Celah celah tebing sepanjang aliran sungai bisa menjadi spot foto yang sangat instagramable.

Seperti layaknya keindahan alam ala Green Canyon. Aliran sungainya terbagi menjadi dua bagian yaitu dengan lebar 5 sampai 7 meter dan 10 hingga 15 meter.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut