get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT RI ke- 79 dan Anniversary Andesta ke- 35, Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini

Pengurus Karang Taruna Gelar Pekan Olahraga Desa Angsana Ke-2 Tahun 2023

Selasa, 12 Desember 2023 | 16:27 WIB
header img
Nuriman Kepala Desa Angsana membuka turnamen Pordes Angsana Ke-2 Tahun 2023(foto istimewa)

SERANG, iNewsBanten - Pemerintah Desa (Pemdes) bersama pengurus Karang Taruna Desa Angsana menyelenggarakan (Pordes) pekan olahraga Desa Angsana yang ke-2 dalam turnamen voli ball dan sepak bola antar RT/RW se- Desa Angsana yang bertempat di lapangan Sobong Kubang Prapatan RT 07/02 Desa Angsana Kecamatan Mancak Kabupaten Serang.

Junjung tinggi Sportivitas adalah salah satu nilai yang menunjukkan integritas dan keserasian dalam sebuah olahraga, karena didalam pertandingan menang dan kalah itu merupakan hal yang biasa, sikap adil terhadap suatu pertandingan adalah dapat dijunjung tinggi oleh tim para pemain tersebut.

 

 

Pekan olahraga Desa Angsana ini adalah kegiatan rutinitas Desa Angsana yang dilakukan oleh pengurus Karang Taruna karena Karang Taruna adalah salah satu mitra Pemerintahan yaitu Desa Angsana," Kata Nuriman Kepala Desa Angsana saat diwawancarai iNewsBanten.

"Dan kegiatan tersebut adalah bertujuan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pemuda dan pengurus RT/RW se-Desa Angsana, karena memang kalau untuk kalangan anak muda itu, cocoknya dengan berolahraga dan juga memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat," Ungkapnya.

Lebih lanjut Nuriman menjelaskan, untuk kegiatan Pordes Angsana juga berdampak pada kesehatan para pemuda dan juga untuk mengembangkan olahraga di Desa Angsana sportif aman dan kondusif no anarkis no rusuh, karena dari dulu disetiap ada turnamen sepak bola pasti ada kerusuhan.

 

 

"Saya berharap untuk kedepannya dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Angsana ini bisa terus bersinergi dan menjalin tali silaturahmi dengan para pemuda yang ada di Desa Angsana agar selalu kompak kedepannya," Tegas Nuriman Kades Angsana.

Diketahui dalam kegiatan Pordes Desa Angsana tersebut memperebutkan piala bergilir Cup Desa Angsana dan uang pembinaan untuk juara pertama memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 1,5 Juta, untuk juara kedua memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 1 juta dan juara ketiga memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu rupiah.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut