get app
inews
Aa Read Next : Relawan Projo Banten Dukung Penuh Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Pemilih Milenial-Gen Z Capai 51 Persen Penentu Pemenang di Pilpres 2024

Jum'at, 15 Desember 2023 | 06:54 WIB
header img
Pemilih Milenial-Gen Z Capai 51 Persen Penentu Pemenang di Pilpres 2024 (ist)

SERANG, iNewsBanten - Pemilih kategori milenial hingga generasi Z (Gen Z) diminta diminta menggunakan pendekatan rasional dalam memilih pemimpin di Pilpres 2024. Pendekatan rasional bisa dilakukan jika pemilih paham latar belakang, pengalaman, dan visi misi calon pemimpin.

Pemilih milenial dan Gen Z pada Pilpres 2024 diketahui mencapai 51 persen dari jumlah pemilih. Pemilih kategori ini bisa menjadi penentu kemenangan pada Pilpres 2024. Pertimbangan rasional dalam memilih pemimpin dinilai akan menghasilkan sosok pemimpin yang lebih baik.

"Memang harus dibawa pemilih-pemilih pemula ini ke pemilih yang lebih rasional agar menghasilkan pemimpin yang lebih baik didasarkan pada pertimbangan-pertimbangan yang rasional, jadi pemilih-pemilih rasional itu ya pemilih yang memang mempertimbangkan kondisi apa yang harus dihadapi, lalu kemudian memilih pemimpin yang bisa menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa," kata Peneliti Senior Populi Center, Usep Saepul Ahyar usai sebuah acar diskusi di Kota Serang, Kamis (14/12/2023).

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut