get app
inews
Aa Read Next : Flu Menyerang Saat Musim Hujan, Mungkin 16 Makan Kaya Nutrisi ini Wajib Anda Coba

Musim Hujan Telah Tiba! Berikut Tips Safety Riding yang Wajib Anda Lakukan Agar Aman Saat Berkendara

Sabtu, 23 Maret 2024 | 07:46 WIB
header img
Ilustrasi safety riding (doc istimewa)

CILEGON, iNewsBanten - Bulan Januari, intensitas hujan disertai angin dan petir semakin tinggi. Untuk keamanan, tinggal di rumah atau di dalam kantor menjadi pilihan paling tepat. Tapi, jika kondisi mendesak dan hujan turun ketika dalam perjalanan, pilihannya adalah berteduh atau lanjut.

Saat berteduh, yang harus dipastikan adalah tidak menganggu lalu lintas dan keselamatan pengendara. Jika terpaksa tentu harus melanjutkan perjalanan. “Banyak hal yang perlu dipersiapankan secara lebih ekstra. Terlebih, bagi pengendara sepeda motor matic,” tulis Wahana Honda dalam keterangan resmi.

Mereka juga menyarankan, pengendara sebaiknya menghindari riding dengan kecepatan tinggi saat hujan, karena bahaya bisa saja terjadi akibat jalan tergenang air Selain itu, ada beberapa hal yang baiknya dipersiapkan dan dilakukan bagi pengguna motor matic atau motor jenis lainnya saat hujan agar aman di jalan.

Tips Berkendara Motor Saat Hujan

1) Perlengkapan Khusus.

Pastikan mempersiapkan jas hujan. Sebaknya hindari model ponco dengan menggunakan model setelan yang terdiri dari atasan dan bawahan. Gunakan sepatu anti air atau karet, sarung tangan dan helm dengan visor bening,

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut