get app
inews
Aa Read Next : Sinergitas Kasat Lantas Polres Cilegon Jalin Silaturahmi dengan Rekan Jurnalis

Polisi Tangkap Komplotan Bajing Loncat Curi 1,7 Ton Gula di Cilegon

Rabu, 10 Januari 2024 | 17:52 WIB
header img
Aksi Komplotan Bajing Loncat Curi 1,7 Ton Gula di Cilegon di Tangkap (Foto:list)

CILEGON,iNewsBanten- Komplotan pencuri gula rafinasi dengan modus bajing loncat ditangkap di Cilegon. Para pelaku berhasil merampas 1,7 ton gula milik sebuah perusahaan.

Kasus ini terungkap usai pemilik gula rafinasi, PT Angels Product, melapor ke Polres Cilegon bahwa barang miliknya berkurang akibat dicuri bajing loncat di tol Tangerang-Merak. Pihak perusahaan mendapat laporan kehilangan itu dari sopirnya.

Polisi kemudian menelusuri kasus hilangnya gula rafinasi tersebut. Polisi mengantongi nama 6 orang. Hasil penyelidikan kemudian berhasil menangkap 3 orang pelaku.

"Tersangka yang kita amankan 3 tersangka dan 3 tersangka lain masih dalam pengejaran. Barang bukti juga kita amankan berupa mobil berisi gula, hp, dan dump truck muatan gula rafinasi," kata Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Syamsul Bahri di Mapolres Cilegon, Rabu (10/1/2024).

Ketiga tersangka berinisial S, C, dan W. Ketiga pelaku berkomplot untuk mencuri gula rafinasi tersebut dengan peran yang berbeda-beda.

"Modus pelaku mereka sudah merencanakan untuk melakukan tindak pidana dengan pemberatan, dari pihak sopir maupun teman sudah menunggu di exit tol Merak, sebelum keluar tol kendaraan itu diberhentikan dan dilakukan pemindahan barang oleh para pelaku," katanya.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut