get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden dan Wapres Terpilih

Viral Foto Dandim Sukoharjo di Spanduk Capres-Cawapres, Begini Faktanya

Jum'at, 12 Januari 2024 | 16:46 WIB
header img
Heboh Baliho Dandim Sukoharjo Bareng Paslon Prabowo-Gibran, Bawaslu Turun Tangan (Foto: Istimewa)

SUKOHARJO, iNewsBanten- Viral di media sosial spanduk berisi foto Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi bersama pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sukoharjo langsung turun tangan soal baliho Dandim Sukoharjo bersama pasangan calon presiden (capres) Prabowo-Gibran. Dipastikan jika foto Dandim bukan tempelan

Dikehatui jika baliho itu menampilkan Dandim Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, bersama Prabowo-Gibran. Dari informasi yang diterima, bahilo itu tersebar di tiga lokasi berbeda, salah satunya di jalur persawahan yang jauh dari keramaian, seperti di Kecamatan Bendosari dan Sukoharjo Kota.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Rochmad Basuki, baliho ini pertama kali ditemukan oleh warga pada hari Selasa (9/1/2024). Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di 12 kecamatan untuk menyisir jika menemukan baliho sejenis yang tidak sesuai dengan aturan kampanye.

“Ya, kami menemukan laporan terkait temuan baliho bergambar yang langsung diamankan ke kantor Bawaslu,” ujar Rochmad, Rabu (10/1/2024).

Hingga saat ini, Bawaslu Sukoharjo masih terus melakukan pendalaman terkait kasus ini. Dari hasil klarifikasi dengan Rochmad menuturkan jika Dandim Sukoharjo Czi Slamet Riyadi tidak mengetahui pasti soal baliho tersebut. Bahkan Slamet Riyadi mengaku menjadi korban.

"Dandim menyatakan, merasa menjadi korban dengan adanya MMT APK tersebut. Kami pastikan foto Dandim itu dicetak satu frame dengan paslon capres-cawapres, bukan tempelan. Saat ini kami tengah melakukan penelusuran dimana APK itu dicetak," ujar Rochmad.

 

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut