get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Untuk Semua Komitmen Berdayakan Masyarakat di Kabupaten Tangerang

Asep Rohmatullah Apresiasi Kinerja Kades Cimenga Kecamatan Cijaku Lebak

Minggu, 14 Januari 2024 | 16:11 WIB
header img
Foto hasil pembangunan jalan Poros desa tahun 2023

LEBAK, iNews Banten - Salah satu Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten dari Partai NasDem Asep Rohmatullah sangat mengapresiasi kinerja Kepala Desa (Kades) Cimenga Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Pasalnya, disaat Asep melakukan sosialisasi ke masyarakat desa Cimenga, pembangunan infrastruktur jalan di desa tersebut patut dibanggakan karena hampir semua pelosok jalan sudah dibangun," kata Asep saat dihubungi wartawan pada Minggu (14/01/2024).

Menurutnya, dengan akses jalan yang cukup bagus menunjukan keberhasilan seorang kepala desa dalam memimpin, apalagi daerah tersebut sudah banyak dikenal sebagai sentra UMKM penghasil gula aren terbaik.

"Siapa yang gak kenal dengan gula Cimenga, legendaris, sudah ada sejak dulu, dijual di pasar-pasar tradisional. Bahkan, hari ini sudah bisa dibeli secara online (e-commerce) seperti Lazada dan lainnnya. Hasil olahan dan kreativitas warga kampung Cimenga patut kita apresiasi. Tentu, semua itu tak lepas dari tangan dingin Kades Cimenga Ahmad Ruyani membangun infrastruktur desanya," ujar Asep.

Kedepan, tambah Asep, desa-desa di Kabupaten Lebak harus didorong agar bisa lebih maju, mandiri dan masyarakatnya lebih sejahtera.

"Kita masih punya PR terkait infrastruktur. Masih banyak jalan dan jembatan yang rusak. Banyak wilayah belum terhubung satu sama lain, kadang kita harus memutar jauh karena akses sulit dijangkau. Maka, ke depan urusan infrastruktur ini harus jadi prioritas utama. Termasuk, kita akan dorong UMKM terus tumbuh, kita siapkan jaringan pemasaran produknya. InsyaAllah, desa-desa di Lebak lebih mandiri dan kesejahteraan warga meningkat," Ucap Asep.

Sementara, Ahmad ruyani,S.Pd Kades Cimenga mengucapkan terimakasih atas Apresiasi yang disampaikan. 

"Masa Allah terimakasih banyak, walau belum 100% pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Desa saya. Tapi insa Allah akan terus berupaya untuk membangun demi kemajuan desa, baik di bidang infrastruktur, perekonomian masyarat dan sumberdaya masyarakatnya. Doakan saja."Pungkasnya

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut