get app
inews
Aa Read Next : Pingin Menghasilkan Pundi Uang yang Berlimpah dari TikTok? Yuk Simak Caranya dalam Artikel ini

Jualan Mudah Pakai Tiktok, Ini Caranya

Kamis, 01 Februari 2024 | 12:52 WIB
header img
Jualan Mudah Pakai Tiktok, Ini Caranya (foto istimewa)

 

JAKARTA, iNewsBanten - Para pelaku usaha semakin mudah untuk mempromosikan Produk-produknya, kini TikTok Indonesia memberikan saran kepada pengusaha lokal yang ingin meningkatkan transaksi belanja mereka. Saran tersebut mencakup pembuatan konten yang menarik dan informatif mengenai produk yang dijual, Kamis (01/02/2024).

Sitaresti Astarini, Kepala Pemasaran Bisnis TikTok Indonesia, menyatakan bahwa saat ini konsumen tidak lagi terpengaruh oleh promosi semata.

Konsumen di era sekarang cenderung mencari informasi lebih lanjut tentang produk yang ditawarkan oleh suatu merek sebelum mereka membuat keputusan pembelian. 

Oleh karena itu, Astarini memberikan tiga cara bagi merek untuk meningkatkan transaksi belanja, yaitu dengan menciptakan konten yang informatif dan menghibur, menawarkan produk yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, dan menarik.

Sementara itu, konten yang menghibur dapat menarik minat konsumen untuk menontonnya. Produk yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari dapat membangun kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut

Oleh karena itu, merek perlu membuat konten yang membangun intuisi konsumen. Penyajian yang menarik dan jelas dapat membuat konsumen Indonesia lebih tertarik untuk melakukan pembelian.

Berikut contoh konten yang dapat dibuat oleh brand untuk meningkatkan transaksi belanja: 

1. Unboxing video 

2. Review produk 

3. Tutorial penggunaan produk 

4. Testimoni dari konsumen 

5. Konten hiburan yang relevan dengan produk 

Dengan membuat konten yang menarik dan informatif, brand dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan mendorong mereka untuk melakukanpembelian.

Editor : Mahesa Apriandi

Follow Berita iNews Banten di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut